Jangan Bikin Choux Pastry Biasa, Kreasikan Dengan Resep Ini! | Smartpluspro

Jangan Bikin Choux Pastry Biasa, Kreasikan Dengan Resep Ini!

Menyajikan choux pastry atau kue sus dengan isian vla, krim, atau ragout di dalamnya menjadi hal yang biasa di dunia bakery. Kelezatan dan tekstur unik choux pastry membuatnya cukup digemari banyak orang, sehingga makanan ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai toko bakery dan hidangan berbagai acara. Melihat permintaannya yang tinggi, ini merupakan peluang besar untuk meraih untung. Oleh karena itu, Smart Bakers sebagai pebisnis, harus mulai mencari kreasi choux pastry yang berbeda untuk dijual dan menarik perhatian pelanggan.

Selama ini kita mengenal kue sus seperti nama aslinya, Pâte à choux yang artinya pasta kubis. Choux au umumnya mempunyai bentuk seperti kubis yaitu bulat dan cenderung lonjong ke atas. Eits, tapi itu baru hanya satu jenis choux pastry saja lho. Ternyata choux pastry masih mempunyai berbagai macam jenis lain, sehingga bisa menjadi ide untuk mengkreasikan choux pastry agar menghasilkan inovasi baru bagi bisnis Smart Bakers .

Kira-kira apa saja kreasi choux pastry ala FILMA®? Yuk, simak kreasi berikut ini!

1. Soes Eclair

Eclair adalah salah satu jenis choux pastry yang bisa dikreasikan untuk menjadi menu andalan pada usaha Smart Bakers.  Soes eclair ini agak sedikit berbeda dari kue sus lho. Bisa dilihat dari bentuknya yang cenderung panjang dan biasanya diberikan topping coklat atau gula halus. Untuk membuat soes eclair yang enak dan pastinya disukai oleh konsumen, coba resepnya di sini yuk!

2. Matcha Choux Craqueline with Diplomat Cream

Kata siapa green tea hanya bisa dikreasikan menjadi minuman? Kali ini, green tea juga menjadi bahan dasar dari adonan choux au. Kue sus ini menambahkan lapisan green tea renyah di atas kulit sus dan dikombinasikan dengan krim manis lembut di dalamnya. Keunikan rasa dan tekstur Matcha Choux Craqueline with Diplomat Cream ini bisa menjadi opsi untuk menu bisnis Smart Bakers. Segera dapatkan resepnya di sini!

3. Soes Apel Kismis

Masih menjadikan sus biasa sebagai menu andalan di bisnis Anda? Sekarang waktunya ganti menu dengan Soes Apel Kismis, Smart Bakers! Rasakan tekstur renyah yang didapatkan dari  FILMA® Prestige Margarine, bercampur dengan tekstur lembut dari kismis dan apel. Dari segi aroma, wangi butter dari adonan sus dipadukan dengan harum apel dan kismis yang manis memberikan pengalaman baru dalam memakan sus dan buah bagi konsumen.

4. Broccoli & Chicken Topping Choux

Ini bukan choux biasa! Jika biasanya choux diidentikkan dengan isian krim manis, Broccoli & Chicken Topping Choux akan sangat berbeda karena mengkombinasikan sayuran brokoli sekaligus daging ayam menjadi satu! Hasilnya adalah sus gurih lezat dengan tekstur renyah choux pastry karena menggunakan FILMA® Prestige Margarine, yang dipadukan dengan tekstur empuk dari brokoli dan ayam saat digigit. Tentu ini bisa menjadi opsi choux yang berbeda untuk konsumen pecinta makanan asin di bisnis Smart Bakers.

5. Cream Puff Eclair

Selain soes eclair dengan isian vla biasa, salah satu jenis choux pastry ini juga bisa Smart Bakers kombinasikan dengan krim berbagai rasa. Misalnya resep cream puff eclair ini yang menghadirkan krim rasa green tea sebagai isian dari eclair. Krim lembut karena menggunakan FILMA® Baker’s Cream Fat, berpadu sempurna dengan tekstur renyah pastry dan harum butter dari  FILMA® Butter Oil Substitute, membuat Cream Puff Eclair meleleh seketika di mulut.

Dalam membuat kreasi choux pastry, ada yang tak kalah penting selain inovasi, bahkan menjadi nyawa dari choux pastry itu sendiri. Kunci penting disini adalah margarine. Hal ini karena choux pastry hanya terbuat dari beberapa bahan, diantaranya adalah margarine, tepung terigu, air, dan gula. Maka dari itu, penggunaan margarine menjadi sangat penting untuk mendapatkan tekstur lembut dan ringan pada choux pastry.

Pastikan Smart Bakers menggunakan margarine dengan kualitas tinggi seperti  FILMA® Prestige Margarine ya. Bukan hanya akan memberikan tekstur yang lembut dan juga halus,  FILMA® Prestige Margarine juga akan memberikan aroma fruity butter pada choux pastry yang Anda produksi.

Selain margarine, Smart Bakers juga harus menjaga kualitas bahan-bahan pelengkap lainnya seperti vla, krim, atau isian lain untuk choux pastry ini. Untuk rasa yang sempurna, gunakan selalu bahan-bahan berkualitas tinggi seperti FILMA® Baker’s Cream Fat dan FILMA® Butter Oil Substitute (BOS). Jangan ragu lagi, pesan sekarang juga di sini!