Inovasi Cupcake untuk Memikat Pelanggan, Mulai Dari Cupcake Cokelat Hingga Cupcake Karakter

Siapa yang tidak kenal dengan cupcake? Cupcake menjadi tren di semua kalangan, mulai dari kalangan anak kecil, remaja, hingga dewasa. Kue ini merupakan salah satu kue yang berhasil memikat para penikmat kue karena memanjakan lidah dengan rasanya yang manis sekaligus memanjakan mata dengan tampilannya yang cantik. Cupcake sendiri dapat diartikan sebagai kue yang berukuran mungil yang dikemas dalam wadah mangkuk kertas kecil.

Kue yang memiliki tekstur lembut ini memang tak ada habisnya untuk dikreasikan. Dengan inovasi dan kreatifitas, cupcake bisa dibentuk dan dihias sedemikian rupa sehingga menarik perhatian para konsumen. Penasaran? Berikut ini beberapa macam cupcake yang lezat dan unik.

1. Cupcake Cokelat

Bagi penggemar cokelat, jenis cupcake yang satu ini menjadi favorit karena cita rasa cokelatnya yang begitu kental dan menggoda. Cupcake ini mengandalkan campuran adonan cokelat baik untuk kue maupun buttercream yang jadi hiasannya. Sebagai variasi, Smart Bakers juga bisa menaburkan choco chip maupun cokelat crispy untuk menambah sensasi kelezatan.

2. Red Velvet Cupcake


Smart Bakers bisa membawa nuansa baru dalam adonan cupcake dengan tidak melulu menggunakan rasa cokelat ataupun vanila, tapi dengan rasa baru seperti red velvet. Coba saja resep lengkap Red Velvet Cupcake yang ada di halaman website smartpluspro. Resep ini memadukan rasa asam dari lemon buttercream dengan manisnya cake yang mengandung cokelat dan aroma butter milky dari Filma Butter Oil Subtitute. Terbayang lezatnya Red Velvet Cupcake ini, Smart Bakers?

3. Cupcake Rose Bouquet

Cupcake ini cocok sekali disajikan untuk momen-momen romantis. Baik itu untuk pasangan, keluarga, sahabat, maupun kerabat. Cara membuatnya juga sangat mudah, sama seperti membuat cupcake pada umumnya. Yang membedakan adalah hiasan buttercream yang diletakkan di atas cupcake. Untuk membuat bentuk rose-nya, Smart Bakers hanya membutuhkan buttercream dengan warna yang cantik seperti pink dan merah serta spuit khusus untuk membentuk buttercream bunga rose. Setelahnya, Smart Bakers bisa merangkai cupcake bunga rose menjadi bentuk bouquet yang cantik. 

4. Cupcake Buah

Buah-buahan bisa membawa nuansa segar pada menu cupcake dan membuatnya jadi lebih menarik. Smart Bakers bisa menggunakan aneka buah berukuran kecil seperti blueberry, raspberry, strawberry dan cherry. Tempelkan buah diatas buttercream yang lembut. Rasa cupcake buah akan lebih sempurna dengan buttercream yang terbuat dari Filma Baker’s Cream Fat dengan aroma butter vanilla. 

5. Alphabet Cupcake

Berkat inovasi Alphabet Cupcake, seseorang bisa menyampaikan pesan juga, lho. Cara membuatnya sangat mudah. Smart Bakers hanya membutuhkan cetakan alphabet untuk membentuk fondant menjadi huruf-huruf yang diinginkan lalu diletakkan di atas cupcake. Atau bisa juga dengan menggunakan buttercream yang dibentuk huruf. Apalagi jika ditambahkan dan dihias dengan ornamen-ornamen lain sesuai keinginan Smart Bakers, pasti semakin menarik.

6. Cupcake Karakter Kartun

Kartun tidak melulu hanya disukai oleh anak kecil. Remaja dan dewasa juga banyak yang menyukai desain karakter kartun yang manis. Nah, agar konsumen tidak bosan dengan cupcake yang diproduksi oleh Smart Bakers, karakter  kartun ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan hiasan sebuah cupcake. Bahan yang dibutuhkan adalah, whip cream, buttercream, cream cheese, frosting, dan fondant plastic icing. Untuk membuat hiasan karakter kartun dibutuhkan kreatifitas, ketelitian, dan kesabaran. Mengapa demikian? Karena untuk memuaskan konsumen, hiasannya harus dibentuk semirip mungkin dengan karakter kartun yang ada.


Itu dia beberapa ide hiasan cupcake yang bisa Smart Bakers jadikan peluang untuk mengembangkan bisnis di dunia cake and bakery.  Untuk menghasilkan produk cupcake dengan kualitas yang premium, ada baiknya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas premium juga seperti Filma Butter Oil Substitute. Keunggulan dari Filma Butter Oil Substitute adalah aroma butter milky yang bisa bertahan pada suhu pemanggangan, jadi aroma cupcake yang dihasilkan akan bertahan lebih lama dan menggugah selera para konsumen.