Kisah pengusaha yang meraih sukses dari nol karena ingin memperbaiki nasib atau takdir mungkin sudah sering Anda dengar. Banyak cerita sukses dari para pengusaha tersebut yang akhirnya menjadi inspirasi banyak orang untuk memulai usaha, salah satunya adalah kisah dari Hangudiyani dalam membangun Stella Snack Box.

Hangudiyani, seorang wanita hebat asal Yogyakarta yang merupakan pemilik dari toko kue Stella Snack Box dengan produk unggulannya yaitu brownies batik kukus. Ia mengawali kisahnya menjadi seorang baker dengan alasan yang sederhana yaitu keinginan untuk menambah kegiatan pada rutinitasnya saat ini.

Sebelum menjadi seorang baker dan memulai usahanya ini, Hangudiyani adalah seorang ibu rumah tangga dengan satu orang anak tanpa banyak kegiatan lainnya. Diawali dari menemukan kelas memasak online yang diadakan oleh Facebook SmartPlus, Hangudiyani kemudian mengikuti kelas tersebut dan mulai untuk mencoba membuat roti atau kue.

Perjalanannya dalam membuat kue tentulah tidak mudah. Hangudiyani yang awalnya belum bisa membuat berbagai jenis roti hingga kue, sempat mengalami beberapa kegagalan yang kini membuatnya semakin kuat.

Pada awal Hangudiyani belajar membuat roti dan kue, ia mengalami banyak kegagalan yang umumnya dialami oleh banyak baker pemula, seperti adonan yang keras, rasa yang kurang pas, dan beberapa masalah lainnya. Walaupun dengan segala kegagalan tersebut, Hangudiyani memilih untuk tidak menyerah karena dukungan dari orang-orang di sekitarnya. 

Dengan semangat untuk terus maju, Hangudiyani berusaha menemukan racikan roti, kue, dan snack yang pas dengan rajin membuat roti dan kue yang selalu ia coba berikan ke teman, tetangga, dan keluarga.

Dengan kerja keras, tekad yang kuat, dan dukungan keluarga yang selalu menyemangatinya, Hangudiyani akhirnya berhasil menemukan resep yang sesuai dengan lidah masyarakat dan juga bahan-bahan yang berkualitas untuk menciptakan kue yang tidak hanya enak, tetapi juga lembut dan harum. Hingga kemudian, Hangudiyani mulai memberanikan diri untuk melayani berbagai pesanan kue, roti, dan juga snack dengan membuka toko kue dengan nama Snack Box Stella Olivia. Saat ini, Hangudiyani berhasil menciptakan inovasi baru pada toko kuenya, yaitu menciptakan brownies kukus dengan motif batik yang mempunyai tekstur lembut dan juga harum, sehingga keunikannya banyak menjadi incaran para wisatawan.

Saat menjalankan usahanya, Hangudiyani yang saat itu sudah mulai mahir dalam membuat roti, kue, dan jajanan lainnya, tentu pernah mengalami pasang surut. Mulai dari kekurangan orang dalam memenuhi pesanan customer hingga menghadapi persaingan yang sangat ketat pun pernah Hangudiyani alami. Menurutnya ini juga dipengaruhi oleh banyaknya pilihan toko roti dan kue yang ada di Yogyakarta khususnya Sleman ini, alhasil konsumen bisa dengan mudahnya memilih toko kue yang dimau yang sesuai dengan selera mereka. 

Akan tetapi, Hangudiyani tidak tinggal diam. Semangat berwirausaha yang ditanamkan dalam diri, menjadikannya seorang baker dengan daya juang yang tinggi. Akhirnya Hangudiyani terus mencoba dan memperbaiki rasa maupun tekstur dari roti, kue, dan snack yang dipasarkan, hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang ini.

Terus berlatih dan pantang menyerah, menurut Hangudiyani tidaklah cukup untuk menjadikannya pengusaha sukses. Penggunaan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dalam pembuatan produk-produk yang dihasilkan oleh Snack Box Stella Olivia juga merupakan peranan penting yang tidak bisa dilewatkan

BAHAN DENGAN QUALITAS TINGGI DARI FILMA

Karena dalam bidang kuliner ini kepuasan pelanggan adalah nomor satu, maka dalam pembuatan produk-produknya Hangudiyani memilih untuk selalu menggunakan bahan dengan kualitas tinggi dari FILMA® seperti FILMA® Prestige, FILMA® Baker’s Cream Fat, dan juga FILMA® Minyak goreng untuk membuat roti, kue, dan snack

Alasan Hangudiyani menggunakan produk dari FILMA® adalah karena dengan produk dari FILMA® ia berhasil membuat roti, kue, dan snack dengan rasa yang enak, tekstur yang lembut, dan tentunya sesuai selera masyarakat. Inilah yang menjadi kunci banyaknya orang yang menyukai produk buatan Hangudiyani . 

Bukan hanya itu, menurut Hangudiyani, bahan-bahan terbaik dari FILMA® ketika dikombinasikan dengan pengetahuan memasak yang didapat dari kelas online yang diikuti oleh Hangudiyani lewat Facebook Page SmartPlus bisa menjadikannya sukses seperti sekarang ini. 

Untuk menjadi pengusaha sukses, Hangudiyani mengatakan bahwa memiliki sikap yang positif, selalu ingin mencoba, tidak mudah menyerah, dan mampu menerima kritikan adalah kunci dari kesuksesan sebuah usaha. Selain itu, memberikan yang terbaik untuk konsumen dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas seperti bahan-bahan dari FILMA® juga sama pentingnya untuk mendukung kesuksesan dalam membangun usaha. 

Jangan tunggu nanti untuk bisa menjadi pengusaha bakery sukses seperti Handayani, gunakan bahan-bahan berkualitas dari FILMA®, pesan sekarang juga di sini.

SUCCESS STORY TERKAIT