Bisnis roti coffee bun merupakan bisnis yang dikenal mendatangkan omset yang menguntungkan. Banyak pebisnis memulai bisnis roti coffee bun dengan harapan bisa bersaing dengan brand-brand coffee bun besar yang sudah menjamur di berbagai kota. Namun, belum banyak yang berhasil mendirikan hingga banyak cabang. Dalam persaingan bisnis yang sangat ketat, sebuah bisnis coffee bun bernama Roti Kepo berhasil muncul ke permukaan sebagai salah satu brand coffee bun yang berhasil membuka cabang di berbagai daerah.

Menargetkan untuk Menjadi Market Leader Produk Coffee Bun

Keberhasilan Roti Kepo dalam melebarkan sayapnya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras para pendirinya. Pada bulan Februari 2020, Qutni Tisyari dan Fredy Nugroho sepakat mendirikan PT Cahaya Muda untuk menaungi bisnis coffee bun Roti Kepo. Keduanya bukanlah orang dengan latar belakang bisnis makanan dan bakery. Saat itu, berkecimpung dalam bisnis roti merupakan hal yang benar-benar baru bagi mereka.

Qutni dan Fredy tertarik menjajal bisnis F&B dikarenakan 2 alasan utama. Pertama, keduanya memiliki mimpi dan cita-cita untuk membangun brand sendiri. Kedua, Qutni dan Fredy percaya bahwa bisnis F&B merupakan bisnis abadi yang tak lekang oleh waktu. Berbekal semangat jiwa entrepreneur dan insting bisnis F&B, Roti Kepo berhasil didirikan.

Perjuangan membangun bisnis Roti Kepo tentu bukanlah hal yang mudah. Awalnya, resep coffee bun yang dijual sempat dibongkar pasang hingga berkali-kali untuk bisa menemukan rasa yang paling pas dan cocok di lidah konsumen. Pada akhirnya, Roti Kepo berpegang pada satu resep yang diyakini mampu bersaing dengan resep milik brand besar di luar sana.

Salah satu tantangan terbesar bagi bisnis Roti Kepo adalah serangan pandemi Covid-19 yang memaksa gerai mereka tutup 3 bulan. Kebijakan PSBB di kala itu sangat mempengaruhi bisnis Roti Kepo yang baru saja dibuka. Pemilik pun memikirkan cara bagaimana agar bisnis bisa terus bertahan. Pada akhirnya, bisnis Roti Kepo bisa terus berkembang dengan mengedepankan sistem take away, sehingga order tetap bisa terus berdatangan meskipun terdapat keterbatasan social distancing.

Pengembangan bisnis Roti Kepo dibuat dengan konsep kemitraan alias franchise. Konsep ini membuat cabang-cabang Roti Kepo bisa meluas hingga ke berbagai kota. Namun, ada juga beberapa gerai Roti Kepo yang terpaksa tutup karena lokasi yang kurang strategis. Selanjutnya pemilihan lokasi menjadi salah satu hal utama yang dipertimbangkan dalam membuka cabang baru Roti Kepo.

Impian Qutni dan Fredy tidak berhenti sampai di sini saja. Mereka berharap Roti Kepo bisa menjadi salah satu market leader utama untuk produk coffee bun di Indonesia. Keduanya menyempurnakan niat, senantiasa berdoa dan serius berusaha untuk mencapai target yang diinginkan tersebut.

PRODUK FILMA & PALMVITA MENJADI ANDALAN UNTUK MEMBUAT COFFEE BUN PREMIUM ALA ROTI KEPO

Kesuksesan Roti Kepo dalam menarik perhatian pelanggan tidak lepas dari kualitas rasa dari coffee bun yang dibuat. Resep Coffee Bun lezat milik Roti Kepo berasal dari proses R&D yang panjang serta pemilihan bahan yang berkualitas baik. Dalam pemilihan bahan lemak seperti margarin dan shortening, Qutni & Fredy mempercayakan pada Filma dan Palmvita. Sedari dulu produk kedua brand ini, seperti Filma Prestige Margarine dan Palmvita Margarine, memang sudah digunakan para pebisnis roti yang memproduksi roti dalam jumlah besar. Selain kualitas yang bagus, Filma & Palmvita juga memiliki harga yang kompetitif sehingga bisa membantu para pebisnis memangkas biaya produksi dengan tetap mengutamakan kualitas rasa. Berkat produk dari Filma dan Palmvita, bisnis roti seperti Roti Kepo dapat menawarkan harga yang terjangkau bagi pelanggannya serta memberikan roti premium dengan rasa yang lezat dan aroma terbaik.

Perjalanan pengembangan bisnis Roti Kepo bisa menginspirasi Smart Bakers yang ingin menjadi entrepreneur bisnis franchise selanjutnya. Qutni dan Fredy berpesan bahwa dalam menjalankan bisnis selalu ingat bahwa kesuksesan adalah anugrah Tuhan, sementara tugas para pelaku bisnis sebagai manusia adalah berusaha dan berdoa. Semangat bisnis dan ide inovatif pendiri Roti Kepo ini bisa menjadi motivasi bagi Smart Bakers untuk membangun bisnis yang juga tidak kalah sukses.

Teruslah berinovasi, amati tren bakery dan kembangkan peluang bisnis dengan ide yang menarik. Siapa tahu Smart Bakers bisa membuka bisnis bakery franchise yang sukses di masa yang akan datang. Gunakan selalu produk berkualitas dari Filma, Palmboom dan Palmvita dalam mengembangkan bisnis roti Smart Bakers. Pesan aneka margarin, shortening dan cooking oil berkualitas di e-katalog.

SUCCESS STORY TERKAIT