Ibu Anis Yulia, asal Sukabumi, adalah wanita dibalik kesuksesan Almahyra Kitchen. Toko online ini menawarkan beragam makanan serta minuman, mulai dari Almond Milk hingga Cake Box dengan beragam rasa. Ibu Anis Yulia mendirikan Almahyra Kitchen diawali dengan kegemarannya terhadap desserts seperti cake, cookies, dan lain-lain. Dari kegemarannya tersebut, ia pun memutuskan untuk mencoba membuat dessert sendiri, dan disaat itu kebetulan ia baru saja meninggalkan pekerjaannya dan memutuskan untuk mulai mencoba melakukan hal yang ia sukai sembari menghasilkan beberapa rupiah.

Memulai bisnis sebagai entrepreneur memang tidak mudah, memulai bisnis dari nol memberikan banyak sekali tantangan bagi Ibu Anis saat awal mendirikan Almahyra Kitchen. Hanya dengan berdasarkan niat serta kegemaran terhadap dessert, ia tetap gigih melawan tantangan-tangan yang dihadapinya. 

“Tantangannya tentu banyak banget gagalnya saat membuat olahan tersebut, bayangkan sama sekali tidak miliki keahlian baking cooking hanya mengandalkan tutorial youtube.”

Saat baru memulai bisnis, tentu kita akan merasa tidak percaya diri, takut akan kegagalan dan kerugian. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat Ibu Anis dalam membangun Almahyra Kitchen. Sedikit demi sedikit, usahanya pun terbayarkan, bisnis Almahyra Kitchen mulai di kenal hingga sekarang telah tembus lebih dari enam ribu followers di akun instagramnya. Yang menjadi kunci adalah kesabaran, pantang menyerah dan selalu berusaha.

Kesuksesannya saat ini ia raih melalui banyak tantangan dan kegagalan, dan semua ia mulai hanya dengan modal Rp. 80.000 saja. Melewati banyak kegagalan, eksperimen dengan resep hingga akhirnya hasil sajian sesuai dengan keinginannya. Disaat bisnis sudah mulai berjalan pun, masih banyak rintangan yang harus ia hadapi. Konsumen yang tidak dapat dihubungi hingga manajemen yang kurang tepat berakibat kerugian. Namun kini, dengan terus belajar dan berusaha, modal yang ia keluarkan kini sudah dapat di lipat gandakan hingga Ibu Anis bisa membeli keperluan usahanya mulai dari oven, mixer, hingga freezer yang ia berhasil dapatkan dari hasil keringatnya sendiri.

Dua hal yang menjadi motivasi Ibu Anis dalam mengembangkan bisnisnya adalah; Belajar dan Rupiah. Banyak sekali pelajaran yang terdapat dibalik mengembangkan bisnis UKM online yang ia jalani. Membangun bisnis Almahyra Kitchen merupakan hobi yang menghasilkan keuntungan finansial baginya.Tak hanya itu, tantangan yang dihadapi hingga rasa puas yang terbayarkan saat berhasil melewati tantangan merupakan pelajaran berharga yang juga dapat diajarkan kepada anak kelak.

Selain kegemarannya terhadap dessert, ternyata para selebgram yang memulai bisnis UKM online bakery juga turut menginspirasi Ibu Anis dalam memulai bisnis Almahyra Kitchen.

“Inspirasinya dari selebgram yang sudah jago jago baking cooking. Kupikir mereka saja bisa kenapa saya tidak bisa.” Ucapnya.

Langkah yang menjadi kunci kesuksesan menurut Ibu Anis dalam mengembangkan bisnis Almahyra Kitchen adalah usaha, doa, dan sabar. Jangan mudah menyerah ketika menghadapi suatu rintangan. Dunia bisnis UKM yang terkadang cenderung tidak stabil, akan ada saat dimana usaha anda sepi akan pembeli, dan akan ada pula saatnya dimana pesanan meroket. Selalu catat pemasukan dan pengeluaran agar tetap dapat memantau perkembangan dan memastikan adanya kemajuan. Ia juga berpesan untuk selalu menerima kritik dan saran yang membangun agar bisnis semakin baik.

Banyak ragam sajian yang ditawarkan di Almahyra Kitchen. Namun, sajian yang paling digemari dari Almahyra Kitchen adalah Brownies Durian. Tekstur brownies yang moist dipadukan dengan rasa durian yang unik menjadikan sajian satu ini sajian yang paling digemari. Tak hanya itu, Bolu Pisang Coklat Keju juga merupakan salah satu sajian favorit di Almahyra Kitchen.

 Brownies dan bolu Almahyra Kitchen memiliki teksur yang lembut sehingga menjadi sajian favorit. Hal ini dicapai oleh Ibu Anis dengan menggunakan FILMA Margarine. Menurutnya, penggunaan FILMA Margarine sebagai salah satu bahan utama dari hidangannnya, sangat membantu dalam mebuat sajian tersebut memiliki tekstur yang lembut serta menghasilkan sajian dengan kualitas yang premium.

ALMAHYRA KITCHEN

Pesana-pesan dari Ibu Anis dalam memulai bisnis UKM online seperti Almahyra Kitchen adalah; tentukan kearah mana minat mu, kemudian niatkan minat tersebut. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mulai dari dasar pengetahuan seperti bahan-bahan. Jangan pernah menyerah, jika gagal, coba lagi dan coba terus hingga berhasil. Jangan takut untuk memulai dan selalu terima kritik serta saran yang membangun, perbaiki kesalahan Anda dan selalu belajar.