Rahasia Kelezatan Kuweh Erna | Smartpluspro

28 September 2018

Rahasia Kelezatan Kuweh Erna

Memulai langkah untuk membuat usaha di bidang bakery, bukanlah hal yang mudah. Kuwenya Erna membuktikan bukan saja hobi yang diperlukan, melainkan juga keinginan kuat dari Erna Veronica selaku owner untuk memberanikan diri memulai usahanya. Semua berawal pada tahun 2015, saat Kuwenya Erna awal didirikan. Nama depan Erna dipilih menjadi nama usahanya, ditambah dengan kata “kuwenya” yang berasal dari kata kue namun dibentuk dalam pelafalan yang berbeda, sehingga memiliki arti kue buatan Erna.

Erna mulai usahanya karena terinspirasi akan kebiasaan dirinya saat masih remaja yang rutin membuat sponge cake bersama ibunda terkasih. Resep-resep dari ibunda itulah yang kini diteruskan oleh Erna, tentunya dengan terus melakukan penyesuaian sesuai dengan perkembangan dunia bakery saat ini. Kini Kuwenya Erna memproduksi beraneka jenis kue tart, roll cake, cup cake, kue kering, olahan roti, jajanan pasar, pudding dan masih banyak lagi.

Sistem penjualan Kuwenya Erna saat ini masih dengan cara made by order, sehingga kue baru akan dibuat jika ada yang melakukan pemesanan. Orderan kue yang bervariasi tersebut biasanya dilakukan melalui WA (WhatsApp), DM (Direct Message) Instagram, telepon maupun pesan langsung ke rumah Erna. Media sosial berperan penting bagi Erna untuk memperkenalkan dan mempromosikan kue yang dibuatnya.