Tren Beragam Kreasi Kuliner dari Boba

Beberapa bulan silam, dunia kuliner dan media sosial sedang dipenuhi dengan boba. Beragam eksperimen makanan, mulai dari hidangan penutup hingga makanan utama, dicampurkan dengan boba guna menarik perhatian agar viral di media sosial. Bagi anda yang belum familiar dengan boba, boba adalah bola tapioka yang kerap menjadi isian dari minuman bubble tea.

Bubble tea merupakan minuman asal Taiwan yang tengah naik daun karena rasanya yang manis, dan segar berpadu dengan tekstur boba yang kenyal. Tapioka, bahan dasar boba, tidak memiliki banyak rasa, sehingga rasa manis dari boba sebagian besar berasal dari gula atau madu yang digunakan untuk merendam boba sebelum disajikan.

Selain rasa dan teksturnya yang unik, boba juga merupakan tren kuliner yang sangat instagrammable. Beragam sajian boba mulai dari bubble tea, hingga sajian penutup seperti boba pancake berlomba-lomba memberikan tampilan yang unik agar menarik di dunia maya. Berikut adalah beberapa tren kuliner boba yang digandrungi oleh banyak orang.

      1.Boba Pan

Menu Boba Pan ini merupakan gabungan dari French Toast yang dilumuri dengan cream cheese dan boba yang kenyal dan manis. Roti French Toast yang empuk dan lembut dipadukan dengan cream cheese gurih dan boba yang kenyal dan manis, menjadikan Boba Pan hidangan penutup yang menggugah selera.

       2. Boba Cake

Boba Cake tidak jauh berbeda dengan Boba Pan. Namun, Boba Cake menggunakan soft cake atau bolu lemut sebagai dasanya. Kemudian dilengkapi dengan cream cheese yang lembut dan boba. Perpaduan rasa gurih dan manis dalam hidangan boba yang satu ini menciptakan rasa yang benar-benar pas di lidah.

       3. Kue Kering Boba

Selain dipadukan dengan cake, ternyata boba juga kerap dipadukan dengan kue kering. Kue kering yang dipadukan dengan boba umumnya berbentuk choux atau adonan pastry ringan lain. Perpaduan boba dan kue kering ini menghasilkan tekstur yang crunchy dan chewy yang sangat unik.

      4. Pancake Boba

Beragam jenis pancake kerap disajikan Bersama dengan boba. Salah satunya adalah fluffy pancake khas jepang. Fluffy pancake memiliki tekstur yang berbeda dari pancake biasa. Pancake khas Jepang ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan. Dipadukan dengan boba yang kenyal dan cream cheese gurih, memberikan pengalaman kuliner yang sangat tidak biasa.

Smart Bakers, untuk mengembangkan bisnis kuliner pastry dan bakery anda, penting untuk selalu up-to-date dengan tren-tren kuliner saat ini. Kreasikan sajian pastry dan bakery  anda dengan tren boba saat ini. Simak beberapa tips cara membuat kue soft cake boba terbaik.

  • Kuning Telur

Kuning telur merupakan salah satu rahasia agar soft cake menjadi semakin lembut. Semakin banyak jumlah kuning telur yang digunakan, semakin banyak kuning telur yang digunakan, semakin lembut pula soft cake yang akan dihasilkan.

  • Atur Panas Oven

Panas oven mempengaruhi kelembutan kue yang akan dihasilkan. Suhu yang tepat dapat menciptakan kue yang padat diluar dan lembut di dalam. Semakin tinggi loyang, suhu harys semakin rendah agar kue matang hingga dalam tanpa membuat bagian luar kue menjadi kering.

  • Atur Waktu Oven

Waktu memanggang juga harus disesuaikan saat membuat kue agar kue yang dihasilkan tetap moist didalam. Kisaran waktu umum untuk memanggangkue dengan loyang setinggi 7 cm adalah sekitar 35 – 40 menit.

  • Gunakan Bahan Terbaik Berkualitas

Salah satu kunci untuk menciptakan kue terbaik adalah dengan menggunakan bahan terbaik seperti PALMVITA Margarine, margarin serbaguna dengan aroma dan rasa fruity butter. Produk ini memiliki melting point yang ideal sehingga mudah diaplikasikan di berbagai produk bakery.