Tips Meraih Untung dengan Bisnis Cake Online

Bisnis cake merupakan salah satu bisnis yang belakangan ini banyak diminati oleh pengusaha. Karena peluang pasar untuk bisnis ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Apalagi dengan perkembangan internet saat ini, pengguna internet di Indonesia semakin meningkat dan semakin memudahkan pengusaha untuk berjualan secara online

Keuntungan yang didapat dari bisnis cake online ini juga memiliki peluang yang besar. Karena keuntungan berjualan secara online bisa melebihi keuntungan berjualan offline. Keuntungan bisa didapatkan dengan strategi yang benar dan konsistensi dari pelaku usaha itu sendiri. Untuk itu, Smart Bakers bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk meraih untung dari bisnis cake secara online.

  • Tentukan Target Pasar

Bisnis cake online memerlukan target pasar yang potensial. Tujuan menentukan target pasar adalah mengarahkan kegiatan pemasaran kepada konsumen tertentu. Baik untuk promosi, penetapan harga, dan pendistribusian produk, terutama agar campaign yang dibuat sesuai dengan karakter calon konsumen. Karena dengan begitu, awareness yang muncul juga akan semakin besar. Cara menentukannya adalah dengan mengelompokkan segmentasi berdasarkan kategori yang Smart Bakers rencanakan.

  • Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial

Media sosial memiliki jangkauan yang luas, sehingga cocok untuk dijadikan platform untuk pemasaran atau promosi dari cake yang Smart Bakers produksi. Media sosial seperti Instagram dan Facebook dapat mendukung penggunanya untuk berbisnis secara online. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah promote atau ads berbayar. Smart Bakers bisa mengebangkan bisnis melalui fitur ini dengan membuat konten yang cocok dengan target pasar yang sudah ditentukan sebelumnya. Oleh karena itu, ada baiknya Smart Bakers memanfaatkan fitur ini semaksimal mungkin untuk meraup keuntungan yang maksimal. 

  • Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan 

Untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, langkah yang bisa Smart Bakers lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan bahwa produk yang dijual sesuai dengan konten yang sudah dideskripsikan di media sosial.
  2. Unggah foto produk dengan kualitas yang baik agar terlihat serius dan profesional dalam menjalankan bisnis tersebut.
  3. Buatlah sistem pemesanan, konfirmasi, dan pengiriman yang sederhana dan tidak rumit. 
  4. Pastikan bahwa media sosial memiliki kejelasan yang memudahkan konsumen untuk membeli produk yang dijual. 
  5. Jalin komunikasi dua arah yang baik dengan konsumen. Seperti memberikan tanggapan yang baik dan respon yang tepat dan cepat. Dengan begitu konsumen akan merasa aman untuk melakukan transaksi.
  6. Tuliskan informasi selengkapnya mungkin untuk meningkatkan kredibilitas bisnis yang dijalankan.
  7. Tunjukkan testimoni dari konsumen yang sebelumnya sudah melakukan transaksi. Letakkan testimoni ini pada bagian yang mudah diakses oleh calon pelanggan lain.
  8. Bangun reputasi bisnis yang baik. Pastikan konsumen puas dengan layanan yang diberikan ketika melakukan transaksi dengan Smart Bakers.

  • Gunakan Teknik Marketing Yang Tepat

Salah satu teknik marketing yang bisa menarik konsumen adalah dengan memberikan diskon yang menarik dan dengan intensitas waktu yang rutin. Namun, tetap perhatikan perhitungan bagi bisnis Smart Bakers, jangan sampai merugi karena terlalu sering memberikan diskon.

  • Lakukan Endorsement

Endorsement merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Karena dengan endorsement, produk yang dijual akan semakin dikenal luas. Biasanya dengan endorsement, maka followers, likes, dan begitu juga dengan penjualan akan meningkat. Hal ini juga akan menghemat biaya pemasaran produk. Perhatikan budget promosi dan target public figure yang akan di-endorse, lalu lakukan endorse secara rutin serta pastikan stok produk yang disediakan cukup untuk memenuhi pesanan yang akan datang.

  • Berikan Kualitas Produk Yang Baik

Selain dari kelima hal di atas, kualitas produk merupakan kunci dari kesuksesan dari bisnis yang Smart Bakers jalani. Untuk mendapatkan kualitas cake yang baik, maka kualitas bahan yang digunakan juga harus baik pula. Salah satunya adalah dengan menggunakan Filma Margarine yang merupakan margarin berkualitas tinggi. Filma Margarine akan memberikan rasa yang lezat dan tekstur yang sempurna untuk cake yang Smart Bakers produksi. Selain itu, aroma buttery-nya yang spesial juga menjadi keunggulan Filma Margarine.

Demikian tips-tips yang dapat Smart Bakers terapkan untuk meraih untung dalam bisnis cake online. Manfaatkan internet sebaik mungkin untuk bisa memasarkan produk bakery secara lebih luas dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Semoga beruntung!