Sulap Sajian Daerah Nusantara Menjadi Kue dengan Resep Ini Yuk! | Smartpluspro

Sulap Sajian Daerah Nusantara Menjadi Kue dengan Resep Ini Yuk!

Selain terkenal karena memiliki kebudayaan yang beragam, Indonesia juga dikenal mempunyai banyak makanan khas daerah yang enak lho, Smart Bakers. Bukan hanya asal meng-klaim, hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Rendang, salah satu sajian Nusantara khas Sumatera Barat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN World's Best Foods. Hebatnya lagi, gelar ini dimenangkan oleh Rendang selama 8 tahun berturut-turut, lho.

Makanan Indonesia lainnya yang diakui kelezatannya juga ada Nasi Goreng, Sate, hingga Lapis. Hal ini tentu tidak mengherankan, karena Indonesia dikenal berani untuk memberikan bumbu pada berbagai masakannya. Sehingga setiap sajian Nusantara memiliki rasa yang kuat dan tidak terlupakan.

Sajian Nusantara yang enak dan disukai oleh banyak orang ini, ternyata bukan hanya bisa dinikmati dalam bentuk masakannya saja lho, Smart Bakers. Sebagai pengusaha bakery, Anda juga bisa mengombinasikan berbagai sajian Nusantara menjadi produk bakery yang lezat untuk disajikan pada usaha Anda.

Jangan bingung, kali ini FILMA® akan memberikan berbagai resep olahan sajian Nusantara menjadi produk bakery yang enak dan akan disukai oleh pelanggan.

1. Ubi Ungu Layer Cake

Ubi adalah salah satu sumber karbohidrat yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Biasanya, ubi disajikan sebagai camilan dengan cara digoreng menggunakan tepung instan, atau dijadikan menu sarapan dengan cara direbus. Terdapat berbagai jenis ubi di Indonesia, salah satunya yang paling populer adalah Ubi ungu.

Namun, bukan hanya digoreng atau direbus saja, ternyata ubi ungu juga sangat cocok dijadikan Cake. Bayangkan rasa ubi ungu yang khas dikombinasikan dengan FILMA® Prestige Margarine beraroma butter yang unik, menjadi suatu kombinasi yang sempurna. Tak hanya itu, warna ubi ungu yang cantik juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk cake ini lho, Smart Bakers.

Tentunya ini bisa menjadi sebuah ide usaha untuk bisnis Anda. Yuk buat Ubi Ungu Layer Cake dengan resep ini.

2. Kolak Pisang Dessert Box

Dessert box saat ini menjadi salah satu produk bakery yang banyak dicari oleh masyarakat, khususnya generasi millenial. Ukurannya yang kecil, dengan pilihan berbagai rasa mulai dari tiramisu, coklat, hingga strawberry, membuat pecinta kuliner menyukainya.

Untuk mengikuti perkembangan zaman, dessert box ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu menu pilihan usaha Anda. Agar dapat bersaing dengan beragam variasi dessert box yang ada, Smart Bakers harus lebih inovatif. Smart Bakers bisa mengombinasikan dengan sajian Nusantara seperti kolak pisang, menjadi Kolak Pisang Dessert Box.

Kolak pisang sebagai salah satu makanan khas Indonesia ternyata cocok disajikan pada setiap momen, tidak hanya pada Ramadan. Paduan topping kolak pisang yang manis dan gurih, ditambah dengan bolu yang lembut dan aroma butter yang unik dari FILMA® Prestige Margarine menjadikan dessert box ini sangat lezat, inovatif, dan pastinya disukai pelanggan Anda.

Buat kreasi Kolak Pisang Dessert Box dengan resep ini.

3. Rawon Roll Tart

Rawon adalah salah satu ciri khas sajian asal Jawa Timur. Dikenal karena mempunyai warna kuah yang hitam legam, ternyata Rawon banyak disukai. Rawon yang dikenal sebagai black soup ini bahkan digemari sampai ke luar negeri lho.

Jangan buat sajian rawon yang biasa, Smart Bakers. Bagaimana kalau Anda coba membuat cake dari rawon? Bagaimana rasanya ya? Jangan khawatir, FILMA® punya resepnya. Ini dia Rawon Roll Tart ala FILMA®.

Jika biasanya roll tart identik dengan sesuatu yang manis seperti coklat, strawberry, atau tiramisu, kali ini disajikan berbeda dengan citarasa rawon yang kuat. Paduan bumbu rawon, tekstur cake yang lembut dari FILMA® Prestige Margarine, membuat cake ini sangat unik. Hal ini tentu membuat Rawon Roll Tart ini dapat menjadi variasi menu untuk usaha Anda.

Selain itu, rasa rawon yang kuat bercampur dengan aroma butter yang unik dari FILMA® Prestige Margarine membuat siapa saja menjadi tergugah untuk membeli dan menyantapnya. Tidak percaya? Buktikan sendiri, lihat resep Rawon Roll Tart di sini yuk.

4. Apple Strudel

Terdengar seperti nama asing, ternyata strudel adalah makanan khas Malang, Jawa Timur lho Smart Bakers. Terbuat dari puff pastry yang dikombinasikan dengan cream dan buah apel, membuat kue ini menjadi incaran untuk dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Malang.

Untuk hasil pastry yang renyah, jangan lupa untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas dari FILMA®. Selain akan memberikan tekstur renyah yang tahan lama, FILMA® juga akan memberikan aroma butter yang unik bercampur dengan buah apel. Tentu ini akan menambah rasa penasaran pada pelanggan Anda. Yuk buat Apple Strudel menggunakan resep dari FILMA®.

5. Pecel Cake

Pecel adalah salah satu makanan khas Indonesia yang populer khususnya di pulau Jawa. Terdiri dari berbagai macam sayuran seperti bayam, kangkung, kacang panjang, dan tauge, disiram dengan bumbu kacang yang memiliki rasa gurih dan manis.

Mengolah pecel sudah sangat umum. Mari olah pecel menjadi sajian yang tidak biasa. Nah, sekarang waktunya Smart Bakers untuk berkreasi dengan sajian Nusantara melalui resep Pecel Cake ala FILMA®.

Rasa bumbu pecel yang gurih dan manis, dikombinasikan dengan adonan cake yang empuk dan juga lembut makin lezat dengan FILMA® Margarine. Jangan lupa untuk mengoleskan krim dan juga menaburkan kacang di sekeliling cake, ya Smart Bakers.

Yuk buat kreasi Pecel Cake dengan resep ini.

Berbagai ide olahan makanan tradisional Indonesia menjadi bakery ini bisa memberi sesuatu yang baru pada bisnis Anda. Sehingga bisnis Anda bisa berkembang lebih maju lagi. Kunci keberhasilan kreasi tersebut adalah menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti produk dari FILMA®.

Dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan dan juga khusus, menjadikan seluruh produk FILMA® dijamin kualitasnya. Hasil olahan pun lebih lezat dan pastinya disukai oleh pelanggan Anda.

Untuk pemesanan seluruh produk FILMA®, klik di sini.