Sedang Viral, Ini Cara Membuat Bento Cake Anti Gagal! | Smartpluspro

Sedang Viral, Ini Cara Membuat Bento Cake Anti Gagal!

Selain hoppang, garlic bread, atau kopi dalgona, Korea Selatan kembali melahirkan makanan viral, yaitu Bento Cake atau Korean Lunch Box. Tidak hanya di Korea Selatan saja, kue cantik ini juga mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Sebenarnya, cake ini tidak banyak berbeda dengan cake pada umumnya. Hanya saja, ukuran bento cake yang mini inilah yang berhasil memikat perhatian banyak orang. Konsep bento cake dikemas seperti bekal dengan diameter sekitar 10 cm dan packaging berupa styrofoam mini agar mudah dibawa ke mana-mana.

Saat ini, sudah banyak usaha makanan online yang menjual bento cake dengan ragam pilihan design, ukuran, dan harga. Pembuatan cake ini pun, tidak terlalu sulit dengan bahan-bahannya yang sederhana, yaitu terdiri dari kue, krim, dan hiasan. Tapi meskipun tergolong mudah, kemungkinan gagal masih bisa terjadi, jika Smart Bakers keliru dalam pembuatannya.

Untuk itu, simak tips pembuatan bento cake anti gagal yang layak jual ini!

1. Tentukan Jenis Cake

Sebelum membuat bento cake, tentukan terlebih dulu jenis kue yang akan dijadikan bahan dasar. Umumnya jenis kue ini adalah sponge cake, chiffon cake, dan butter cake. Selain itu, tetapkan juga resep terbaik yang digunakan untuk membuat bento cake. Jika cakenya bagus, maka proses dekorasinya akan jauh lebih mudah.

2. Gunakan Krim Terbaik

Jenis krim yang umum digunakan dalam pembuatan bento cake adalah fresh cream dan butter cream. Setelah menentukan jenis krim, pilih merek krim yang akan digunakan untuk menghias bento cake.

3. Desain yang Menarik

Bento cake terkenal dengan variasi desainnya yang kreatif sehingga menarik perhatian banyak orang. Karenanya, penting bagi Smart Bakers untuk rajin mencari referensi desain bento cake dari bakers atau toko kue lain terutama yang ada di Korea. Setelah mencari referensi, saatnya Smart Bakers latihan membuat bento cake agar hasilnya lebih sempurna.

Gunakan Bahan Berkualitas untuk Hasil yang Lebih Maksimal

Bento cake dengan konsep mini yang praktis dengan tampilan yang cukup menarik ini membuatnya sangat cocok dijadikan hadiah untuk orang-orang tersayang di hari spesial.

Perlu diketahui bahwa cake yang banyak disukai tidak hanya tampilan atau rasanya saja yang menarik, tapi kombinasi dari keduanya. Karenanya, menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dalam pembuatan bento cake perlu Smart Bakers terapkan untuk menambah nilai lebih di mata konsumen.

Dalam hal ini, Smart Bakers bisa mengandalkan produk-produk dari FILMA®️, seperti FILMA®️ Prestige dan FILMA®️ Margarine untuk menghasilkan bento cake dengan kualitas terbaik.

Terapkan juga semua tips di atas dan terus mencoba membuat bento cake yang menarik sesuai kebutuhan pasar saat ini. Untuk informasi dan pemesanan produk FILMA®️ dan produk berkualitas lainnya bisa diakses melalui melalui e-katalog. Semoga berhasil, Smart Bakers!