Inovasi Cake Jadul untuk Merintis Bisnis Bakery yang Laris Manis | Smartpluspro

Inovasi Cake Jadul untuk Merintis Bisnis Bakery yang Laris Manis

Inovasi cake jadul banyak bermunculan dari waktu ke waktu, seolah membuktikan bahwa cake jadul memang tidak pernah sepi peminat. Aneka cake jadul berasal dari resep turun temurun yang sudah terkenal dari  dahulu. Ketika dikreasikan, resep inovasi cake jadul tetap mempertahankan ciri khas rasa yang memang sudah dikenal banyak orang.

Hidangan cake jadul biasa disajikan di rumah sebagai camilan sehari-hari. Tak heran cake jadul selalu membawa memori kebersamaan keluarga di rumah. Tak jarang orang tiba-tiba rindu ingin menyantap cake jadul untuk sekedar membangkitkan memori. Ada juga yang memang sengaja menyetok cake jadul untuk bisa dihidangkan tiap hari di meja makan keluarga. Inilah mengapa cake jadul selalu laris manis di pasaran. Bisnis cake jadul sangat menjanjikan dan cocok bagi Smart Bakers yang ingin memulai bisnis cake dari awal tanpa bingung menemukan resep yang tepat.

Nah, apabila Smart Bakers tertarik untuk berbisnis cake jadul, inilah beberapa resep inovasi cake jadul yang bisa Smart Bakers coba. Resep-resep ini sudah diolah sedemikian rupa oleh bakers professional sehingga Smart Bakers tidak perlu khawatir lagi akan kualitasnya.

1. Bolu Jadoel Cokelat dengan Topping Meises dan Biskuit Crumb

Siapa yang tidak tergoda dengan kelezatan bolu jadoel bertabur meises yang biasa disantap bersama keluarga sedari kecil? Kali ini, bolu jadoel bertabur meises ditambahkan dengan biskuit crumb yang berasal dari biskuit-biskuit kekinian. Bolu ini semakin lezat dengan buttercream cokelat yang terbuat dari Filma Baker’s Cream Fat dan cokelat filling.

Adonan dasar cake ini sangat mudah dibuat. Smart Bakers dapat menggunakan bahan-bahan dasar seperti kuning telur, putih telur dan gula pasir yang dikocok hingga mengembang kemudian ditambahkan dengan terigu protein sedang, susu bubuk serta cokelat bubuk. Sempurnakan adonan dengan menambahkan Filma Prestige dan cokelat black forest. Keharuman aroma butter dari Filma Prestige ditambah dengan aroma black forest membuat cake ini terasa sangat istimewa. Smart Bakers bisa mendapatkan resep lengkapnya di instagram @hidayatchefkoko. Selamat mencoba!

2. Bolu Jadoel Abon Keju

Jika sebelumnya bolu jadoel dikreasikan dengan topping manis, kali ini mari kita coba bolu jadoel dengan toping gurih berupa abon ayam dan keju. Bolu jadoel dengan topping gurih ini akan menjadi hidangan unik yang membawa nuansa berbeda.

Resep adonan bolu ini memadukan kuning telur, putih telur, vanila cream, cake emulsifier, terigu protein sedang, susu bubuk dan Filma Prestige yang dilelehkan. Setelah adonan dipanggang hingga matang, bagian atasnya dipoles dengan buttercream yang terbuat dari Filma Baker’s Cream Fat dan susu kental manis. Setelah buttercream tersebar merata di permukaan atas bolu, keju cheddar parut dan abon ayam pun siap ditaburkan. Terbayang kelezatannya, bukan?

3. Marmer Cake Kenari

Marmer cake adalah salah satu varian kue jadul yang dicintai banyak keluarga di Indonesia. Bentuk, warna dan rasanya yang khas selalu melekat di ingatan. Cake ini memang cocok disantap saat bersantai sambil ditemani secangkir teh atau kopi panas.

Inovasi cake jadul yang satu ini menghadirkan marmer cake dengan tambahan kenari yang dicincang kasar dalam adonannya. Rasakan kelembutan marmer cake yang berpadu dengan renyah dan gurihnya kenari di tiap gigitan. Sensasi lezatnya sungguh luar biasa.

Cake ini terdiri dari adonan kuning dan adonan cokelat yang masing-masing sudah ditambahkan dengan kenari cincang. Setiap centong adonan kuning dan adonan cokelat dituangkan secara selang seling ke dalam loyang tulban teflon yang sudah dipoles dengan margarine. Loyang berisi adonan pun dipanggang dengan panas oven 160 derajat C selama 50-60 menit untuk hasil dan tekstur terbaik.

Ingin mendapatkan rasa yang lebih istimewa? Smart Bakers bisa menggunakan Palmvita Margarine untuk mengoles loyang sebelum diisi adonan. Aroma fruity butter Palmvita Margarine bisa menambah cita rasa dan kelezatan Marmer Cake Kenari.

4. Bluder Mix Fruit Cake

Resep cake bluder sudah ada semenjak zaman kolonial Belanda. Kelembutan dan cita rasa cake ini sudah terkenal dimana-mana. Jika dulu bluder dibuat polos, kini ada banyak varian topping dan isian bluder yang dijual. Smart Bakers bisa mencoba membuat kreasi resep Bluder Mixed Fruit Cake untuk menghadirkan cake bluder yang berbeda dari biasanya.

Berhasil atau tidaknya cake bluder tergantung pada pembuatan adonan cake yang bisa menghasilkan panggangan yang lembut dan mengembang sempurna. Smart Bakers perlu memperhatikan setiap detail langkah. Mulai dari mengocok margarine, gula pasir, dan susu kental manis hingga merata kemudian masukan telur secara selang seling dengan campuran terigu dan susu bubuk. Campur dengan biang yang terdiri dari ragi instan, terigu protein sedang dan air es yang sudah diaduk dan didiamkan selama 1 jam. Masukkan mixed fruit ke dalam adonan dan aduk hingga merata kemudian tuangkan dalam loyang yang sudah dipoles margarin dan ditaburi terigu. Diamkan adonan selama 1,5 - 2 jam sampai mengembang sebelum dimasukkan ke dalam oven. Jika Smart bakers mengikuti langkah ini dengan seksama, Bluder Mix Fruit Cake yang Smart Bakers buat akan mengembang sempurna setelah dipanggang serta memiliki tekstur lembut yang memanjakan lidah.

Itulah beberapa inovasi cake jadul yang bisa Smart Bakers manfaatkan untuk merintis bisnis bakery yang laris manis di pasaran. Semua resep lengkap bisa Smart Bakers dapatkan di instagram @smartplusprof dan instagram @hidayatchefkoko.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan margarine berkualitas tinggi seperti Palmvita Margarine untuk menghasilkan cake jadul yang diburu banyak pelanggan. Pesan aneka produk Palmvita sekarang juga dengan mengunjungi link berikut https://smartpluspro.com/e-catalog-local