Intip 5 Resep Kue Khas Nusantara Untuk Ide Bisnis Yuk! | Smartpluspro

Intip 5 Resep Kue Khas Nusantara Untuk Ide Bisnis Yuk!

Mencoba berbagai kue khas Nusantara, pasti tidak akan ada habisnya. Hal ini dikarenakan Indonesia terdiri dari 34 provinsi, sehingga memiliki banyak resep kue khas dari berbagai macam daerah yang menarik untuk diolah khususnya oleh Smart Bakers, sebagai pengusaha bakery.

Namun, acapkali para pengusaha bakery terkesan enggan membuat kue khas Nusantara karena bahannya yang banyak dan juga cara pembuatannya yang terbilang rumit.

Terkadang, salah takaran sedikit saja bisa membuat kue menjadi keras dan tidak enak dimakan. Tapi, jangan khawatir lagi ya Smart Bakers. Kali ini FILMA® akan memberikan berbagai resep kue Nusantara anti gagal.

1. Serabi Kuah

Siapa yang tidak kenal serabi? Kue yang mempunyai berbagai macam jenis ini berasal dari daerah yang berbeda-beda di Indonesia loh. Ada serabi gulung, ada serabi kering, dan ada juga serabi kuah.

Serabi kuah berasal dari daerah Jawa Barat. Kombinasi antara serabi dan kuah yang terbuat dari gula merah dan santan ini, sangat cocok dijadikan sebagai sarapan atau makanan penutup loh, Smart Bakers.

Rasa serabi yang gurih dan asin, jika dimakan bersama kuah yang manis akan menciptakan rasa yang membuat siapa saja menjadi ketagihan. Apalagi serabi pada resep ini menggunakan bahan berkualitas dari FILMA® Prestige Margarine yang membuat serabi menjadi lebih lembut dan memiliki aroma butter yang unik pasti menggugah selera.

2. Bolu Putu Pandan

Kue khas Nusantara lainnya yang bisa Anda jadikan ide bisnis adalah Bolu Putu Pandan. Siapa tidak mengenal putu? Kue jajanan tradisional khas Nusantara ini terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah, biasanya disajikan hangat. Namun, kali ini Anda bisa berkreasi dengan mencoba resep Bolu Putu Pandan ala FILMA®. Berbeda dari kue putu yang akan mengeras pada saat dibiarkan terlalu lama pada suhu ruang, Bolu Putu Pandan ini dibuat dengan FILMA® Prestige Margarine membuat kue tetap terasa lembut dengan tambahan aroma butter yang unik dan lezat.

Jangan lupa untuk menambahkan parutan kelapa kering sebagai topping agar Bolu Putu Pandan terlihat semakin cantik dan menambah tekstur pada saat memakannya. Lihat resep Bolu Putu Pandan di sini.

3. Lapis Pisang Pandan Coklat

Kue lapis adalah salah satu jenis kue tradisional khas Nusantara yang mempunyai banyak penggemar. Biasanya, kue lapis yang dijual sama seperti bolu biasa, yang diberikan tambahan selai strawberry pada setiap lapisannya. Nah, kali ini, FILMA® mau memberikan resep kue lapis yang berbeda, yaitu kue Lapis Pisang Pandan Coklat.

Tidak hanya menggunakan pasta pandan, kue lapis ini menjadi istimewa karena menggunakan FILMA® Prestige Margarine untuk membuat adonan. Ditambah lagi ada campuran pisang pada kuenya, loh. Sehingga membuat kue Lapis Pisang Pandan ini memiliki kombinasi tekstur yang berbeda, yaitu lembutnya kue karena menggunakan FILMA® Prestige Margarine dan tesktur pisang kepok yang crunchy.

Selain itu, wangi pandan yang khas berpadu dengan aroma butter akan menambah keunikan dari kue ini. Kue Lapis Pisang Pandan ini, sangat cocok untuk dijadikan ide bisnis pada usaha Anda. Yuk intip resepnya di sini.

4. Onde-onde

Khusus kue khas Nusantara ini, mempunyai banyak sebutan yang berbeda pada setiap daerah. Ada yang menyebut ini dengan onde-onde, ada juga yang menyebut ini dengan ongol-ongol.

Onde-onde adalah kue berbentuk bulat dengan isian kacang hijau dan taburan wijen pada bagian atasnya. Namun, jangan buat onde-onde yang biasa. Gunakan FILMA® Prestige Margarine sebagai bahan utama membuat adonan dari onde-onde. Dijamin onde-onde buatan Smart Bakers menjadi lebih lembut dan juga memiliki aroma butter unik dan lezat.

Intip resepnya di sini yuk!

5. Bakpia Kacang Hijau

Nah, untuk resep yang satu ini, bisa Anda jadikan menu oleh-oleh di usaha bakery Anda.

Bakpia Kacang Hijau adalah salah satu kue Nusantara yang sudah mendunia. Bahkan saat ini, Bakpia Kacang Hijau sudah menjadi salah satu icon oleh-oleh Yogyakarta.

Membuat Bakpia Kacang Hijau khas Yogyakarta memanglah tidak mudah, tapi jangan khawatir. Smart Bakers bisa mengikuti resep praktis Bakpia Kacang Hijau ala FILMA® untuk mendapatkan hasil bakpia yang lezat dengan aroma butter.

Sajian kue Nusantara memiliki nilai “sentimental” yang lebih erat pada konsumen di Indonesia. Untuk itu, Smart Bakers harus memastikan bahwa kue Nusantara yang diolah sesuai dengan aslinya, atau bahkan lebih baik, lebih enak maka lebih bagus. Untuk itu, pastikan Smart Bakers mengikuti resep dengan benar mulai dari cara mengolah hingga takarannya. Pastikan juga Smart Bakers menggunakan bahan-bahan dengan mutu yang tinggi sepeti produk dari FILMA®.

Produk FILMA® hanya dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan untuk hasil kue yang lezat. Jangan tunggu nanti, pesan sekarang juga di sini.