Ide Signature Cake untuk Bisnis Coffee Shop | Smartpluspro

Ide Signature Cake untuk Bisnis Coffee Shop

Pada beberapa tahun belakangan ini, bisnis coffee shop menjadi salah satu usaha yang digemari oleh para pengusaha. Baik itu pengusaha berpengalaman, ataupun pengusaha pemula. Salah satu alasan banyaknya peminat dalam bisnis coffee shop ini adalah selain peluang dan kesempatannya yang besar, juga menu yang disajikan pada coffee shop tidaklah sulit. Jika ingin terlihat berbeda, Smart Bakers bisa mencari signature menu untuk usaha coffee shop. 

Selain menu coffee klasik seperti Espresso, Smart Bakers bisa menambahkan beberapa menu signature dari modifikasi minuman dengan bahan dasar coffee seperti cappucino.

Dengan adanya signature drink atau signature cake yang diberikan pada coffee shop, tentunya akan membuat nama coffee shop Smart Bakers lebih dikenal karena ciri khas yang diberikan pada menu minuman dan makanan di coffee shop tersebut. 

Berikut adalah rekomendasi signature cake yang bisa Smart Bakers gunakan sebagai signature menu pada coffee shop Smart Bakers.

1. Samoa Bundt Cake

Hadirkan signature menu yang memberikan sensasi makan cake yang berbeda dengan Samoa Bundt Cake. Aroma dan rasa manis vanilla di luar, yang dikombinasikan dengan chocolate batter dengan aroma coklat dan butter yang ada di dalamnya, akan membuat pelanggan Smart Bakers terus merindukan rasa khas dari signature cake usaha coffee shop Smart Bakers. 

Lagipula, Samoa Bundt Cake sangat cocok disajikan dengan minuman panas atau dingin yang ada pada Coffee Shop Smart Bakers. Dapatkan resep Samoa Bundt Cake di sini.

2. Snowy Cheese Cake

Cheese cake saat ini masih menjadi incaran banyak orang. Teksturnya yang lembut menjadi ciri khas dari cheese cake. Memang sudah banyak usaha coffee shop yang menjadikan cheese cake sebagai signature menu mereka, akan tetapi Smart Bakers masih bisa menghadirkan cheese cake sebagai signature menu di usaha coffee shop kok. Caranya, dengan sedikit memodifikasi cheese cake. Salah satu inovasi cheese cake yang bisa menjadi ide signature cake di coffee shop Smart Bakers yaitu Snowy Cheese Cake. 

Snowy cheese cake bukan cheese cake biasa, lho. Terdapat lapisan bolu di bawahnya, yang disajikan dengan strawberry sauce. Tekstur lembut dari cheese cake, bersatu dengan lembutnya bolu karena menggunakan FILMA®️ Prestige Margarine dan FILMA®️ Butter Oil Substitute (BOS) yang dikombinasikan rasa sedikit asam dari strawberry sauce, sangat cocok untuk dijadikan teman pendamping berbagai minuman di coffee shop Smart Bakers. Smart Bakers bisa cek resep snowy cheese cake di sini.

3. Cake Pulut Srikaya

Akhir-akhir ini, roti panggang dengan isian selai srikaya menjadi viral di tengah masyarakat. Rasanya yang manis membuat roti srikaya menjadi kudapan yang cocok untuk teman minum teh. Karena sudah dikenal oleh masyarakat, agaknya pas jika Smart Bakers ingin menjadikan roti kukus srikaya menjadi signature. 

Smart Bakers bisa memodifikasi selai srikaya menjadi signature cake dengan menu yang lain, seperti cake pulut srikaya. Cake dengan campuran charcoal atau arang sebagai bahan utama adonan, ditambah aroma vanilla dari FILMA®️ Prestige Margarine yang diberikan topping selai srikaya, memberikan pengalaman baru makan cake olahan selai srikaya.

Cake pulut srikaya sangat cocok disajikan bersama menu minuman di coffee shop Smart Bakers. Ketahui resep cake pulut srikaya di sini.

4. Ombre Cake

Ombre atau teknik pencampuran warna, biasanya diidentikkan dengan rambut. Ternyata, ombre juga bisa dipakai untuk membuat cake. Ombre cake berbentuk seperti cake classic yaitu kue tart, bedanya, pada ombre cake bisa diberikan warna yang beragam sesuai dengan apa yang menjadi karakter dari coffee shop Smart Bakers. 

Selain warna yang bisa disesuaikan, ombre cake juga dilapisi oleh vanilla buttercream pada setiap lapisannya, lho. Ombre cake ini bisa menjadi harum karena aroma vanilla dari vanilla buttercream yang terbuat dari FILMA®️ Pusaka White Baker's Fat. Dijamin akan menjadi teman pendamping minuman yang cocok di coffee shop Smart Bakers. Biasanya, Ombre Cake adalah jenis cake dengan warna yang beragam. Khusus untuk resep ombre cake kali ini, dipilih warna ungu dengan tone yang berbeda. Namun, Smart Bakers bisa membuat variasi warna lain. 

Untuk menciptakan signature cake pada bisnis coffee shop, ada banyak yang harus diperhatikan. Salah satu yang paling penting dan utama adalah bahan-bahan untuk membuat cake. Bahan yang dipilih harus mempunyai kualitas yang baik. Dikarenakan, jika Smart Bakers menggunakan bahan-bahan dengan kualitas biasa atau seadanya, signature cake yang Smart Bakers sajikan akan menjadi biasa-biasa saja, bahkan mungkin akan sama rasanya dengan coffee shop lainnya. 

Sedangkan, ketika Smart Bakers memakai bahan-bahan dengan kualitas tinggi, signature cake yang Smart Bakers buat akan menghasilkan tekstur yang lembut, rasa yang lezat, juga aroma yang wangi. Membuat siapa saja yang mengunjungi Coffee Shop milik Smart Bakers menjadi teringat akan signature cake yang Smart Bakers buat.

Salah satu bahan yang harus Smart Bakers perhatikan adalah mentega, dan juga margarin. Selain harus memperhatikan penyimpanan margarin, pastikan juga Smart Bakers menggunakan margarin dengan kualitas tinggi seperti FILMA®️ Prestige Margarine

FILMA®️ Prestige Margarine dibuat menggunakan bahan-bahan dengan kualitas dan jaminan mutu tinggi. Sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan signature cake untuk coffee shop Smart Bakers. FILMA®️ Prestige Margarine akan membuat signature cake yang ada pada coffee shop Smart Bakers mempunyai tekstur yang lembut, rasa yang enak, dan juga kombinasi pas antara aroma butter dan kopi, sehingga akan meninggalkan kesan yang menempel pada konsumen Smart Bakers. 

Smart Bakers bisa melakukan pemesanan FILMA®️ Prestige Margarine dan produk FILMA®️ lainnya melalui katalog ini, ya.