Kembangkan Bisnis Dengan Tren Kuliner Tahun 2020 Berikut Ini!

Tiap tahunnya, tren kuliner selalu berubah dan sulit untuk diprediksi. Memasuki tahun yang baru, pasti banyak jenis makanan yang menyita perhatian para pecinta kuliner. Setidaknya prediksi tren kuliner di tahun baru ini terbawa sedikit pengaruh dari tahun sebelumnya. Perubahan tren ini biasanya juga didukung oleh beberapa faktor, mulai dari gaya hidup hingga banyaknya inovasi makanan di industri kuliner Tanah Air. Apalagi di dunia digital sekarang ini, banyak sekali food influencer yang memberikan pengaruh pada tren menu makanan yang dijual di pasaran. Lalu, tren kuliner apa yang akan populer? Yuk, kita kulik jenis kuliner yang akan menjadi hits di tahun 2020 berikut ini.

    1.Boba Cake

Belakangan, boba yang berasal dari Taiwan, seringkali menjadi incaran para pecinta kuliner. Bola-bola hitam kecil yang memiliki tekstur yang kenyak dan lembut ini merupakan topping untuk milk tea. Dengan inovasi para pengusaha kuliner, boba tidak hanya dinikmati untuk racikan minuman saja. Boba kini juga bisa dinikmati untuk jenis makanan berupa cake. Boba cake yang tersebar di Tanah Air juga semakin banyak jenisnya. Seperti roti panggang yang disirami cream cheese dengan topping boba yang legit, sponge cake dengan topping boba yang lembut dan kenyal, ada juga fluffy pancake dengan boba manis dan tak kalah nikmat dengan yang lain.

Untuk menghasilkan produk boba cake yang berkualitas premium, Smart Bakers harus menggunakan bahan-bahan yang premium juga. Seperti Filma Prestige yang akan menghasilkan aroma butter yang unik dan tahan lama, Filma Margarine  yang akan menghasilkan kue dengan kelembutan dan aroma buttery yang optimal, dan Palmboom Cake Margarine yang membuat kue memiliki tekstur yang stabil dan aroma fruity butter yang menggoda.

     2. Donat Kentang

Siapa yang tidak tahu donat kentang? Makanan yang satu merupakan salah satu kuliner yang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Kreasi dari camilan sederhana yang memiliki bolongan di tengah ini sudah banyak terlihat di pasaran. Mulai dari kreasi yang super lezat hingga nyeleneh.  Mulai dari donat cantik dengan topping cokelat warna-warni atau yang lebih dikenal dengan rainbow donut, donat kentang isi ayam yang lembut dan gurih, donat karakter kartun yang memiliki bentuk yang lucu dan menarik perhatian, donat kentang pe  lintir yang unik dengan bentuk seperti kepangan rambut dan ditaburi gula halus, serta donat bulat kecil yang ditusuk-tusuk seperti sate dan dilapisi cokelat yang super legit.

Untuk membuat adonan donat kentang ini memang sedikit tricky. Untuk menghasilkan adonan yang tetap lembut dan memiliki aroma harum yang khas, Smart Bakers bisa menggunakan margarin pilihan untuk dicampurkan ke dalam adonannya, seperti Filma Prestige, Palmboom Margarine, Palmboom Cake Margarine, dan Palmvita Margarine. Sedangkan untuk menggoreng adonannya, Smart Bakers membutuhkan minyak goreng berkualitas yang dihasilkan melalui teknologi penyulingan dengan pengendalian kualitas yang baik, sehingga minyaknya jernih dan bernutrisi tinggi. Untuk itu, Filma Cooking Oil merupakan pilihan yang paling tepat.

        3.Tahu

Makanan sehat diprediksi akan kuliner yang hits tahun 2020. Salah satunya adalah tahu yang bisa dikreasikan sedemikian rupa hingga rasa dan bentuknya tidak monoton. Contohnya seperti nugget tahu yang akan memanjakkan lidah para pecinta kuliner, steak tahu dengan saus yang khas Indonesia banget, serta tofu katsu ala Jepang dengan tepung roti yang renyah pada bagian luar dan tahu yang lebut pada bagian dalamnya. Apalagi jika menggorengnya menggunakan Filma Cooking Oil yang merupakan minyak goreng premium dan berkualitas tinggi.

Itu dia beberapa beberapa kuliner yang diprediksi akan menjadi hits di tahun 2020. Smart Bakers, bisa mengkreasikan jenis-jenis makanan di atas dengan inovasi dan kreatifitas untuk memikat para pecinta kuliner, ya! Apapun sajian yang ingin Anda kreasikan, jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik untuk menghasilkan sajian terbaik. Temukan produk-produk Margarine, Shortening, Cooking Oil dan Specialty Fat brand Filma, Palmboom, Palmvita dan Menara di E-Catalogue terbaru kami. Kunjungi https://smartpluspro.com/e-catalog-local untuk menemukan informasi lengkap produk serta cara pemesanan.