Choco Lava Hingga Kue Balok, Inilah Aneka Resep Kue Lumer yang Populer

Kue lumer belakangan ini memang sedang populer-populernya di Indonesia. Sesuai dengan namanya, kue ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan masih hangat agar ketika dimakan, kita bisa merasakan sensasi lumer di mulut. Ada banyak sekali variasi kue lumer yang bisa ditemui di sekitar kita. Berikut ini beberapa variasi kue lumer yang sedang populer dan bisa dijadikan peluang untuk bisnis:

  • Kue Balok Lumer

Kue Balok Lumer

Kue asal Garut ini berbahan dasar seperti adonan brownies. Proses pembuatanya seperti biasa namun yang membedakan adalah coklat cair yang diberi di tengah adonannya kemudian dibakar diatas arang kayu. Penggunaan arang dilakukan guna menghasilkan kue yang empuk. Selain itu, kayu bakar akan menghasilkan bara api yang merata serta memberikan aroma yang wangi. Kue balok lumer akan dimasak selama 3 menit saja agar coklat cair yang diletakkan di tengah adonan meleleh dan lumer ketika dimakan.

  • Roti Choco Lava

Roti Choco Lava

Roti berbahan dasar coklat ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Ketika digigit, coklat di dalam kue akan mengalir seperti lava. Itulah alasan kue ini disebut Choco Lava. Dari luar memang terlihat seperti roti biasa tapi rupanya roti ini punya kejutan di dalamnya. Resep ini terinspirasi dari Choco Lava Cake yang biasa disajikan dengan ice cream, sirup coklat, dan berbagai topping manis lainnya. Kali ini Choco Lava diaplikasikan ke dalam pembuatan roti. Smart Bakers dapat melihat panduan lengkap pembuatan kue ini di halaman resep Roti Choco Lava

  •  Egg Salted Bread

Egg Salted Bread

Semua yang berhubungan dengan salted egg memang sedang digandrungi masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Mulai dari chicken salted egg, snack dengan bumbu salted egg, mie instan salted egg, dan lain-lain. Tidak hanya untuk makanan bercita rasa gurih saja, salted egg juga cocok untuk kudapan manis seperti Salted Egg Bread. Salted Egg Bread merupakan roti yang diisi saus salted egg yang meleleh pada bagian tengahnya dan diberi topping keju kental yang sudah diolesi pada bagian atas roti. Untuk langkah pembuatan lengkapnya, Smart Bakers bisa mengunjungi halaman resep Salted Egg Bread

  • Cheese Souffle

Cheese Souffle

Suguhan cake asal Prancis ini ini terbuat dari bahan dasar keju dan biasa dihidangkan selagi hangat. Nama souffle dalam bahasa Perancis memiliki arti mengembang. Keberhasilan pembuatan souffle dilihat dari mengembang atau tidaknya adonan setelah keluar dari oven. Cake ini memiliki tekstur yang lembut dan pada bagian tengahnya diberi cream cheese. Ketika cake dipotong, maka lelehan cream cheese akan terlihat. Dan ketika masuk ke mulut, lelehannya akan terasa lumer. 

Cake Lumer Jadi Lebih Lezat dengan Palmboom Cake Margarine

Palmboom Cake Margarine

Untuk membuat produk cake and bakery, selain dibutuhkan inovasi dan kreatifitas, kualitas bahan yang dipakai adalah kunci utamanya. Bahan dengan kualitas tinggi tentu akan menentukan hasil akhir kue yang Smart Bakers produksi. Oleh karena itu, pemilihan bahan haruslah tepat. Salah satu pilihan margarin yang paling tepat untuk produk cake and bakery adalah Palmboom Cake Margarine. Palmboom Cake Margarine merupakan salah satu produk margarin yang sudah eksis selama puluhan tahun dan terbukti memberikan hasil yang optimal. Salah satu keunggulan produk ini adalah aroma fruity butter-nya yang lembut dan moist serta menghasilkan kualitas cake yang premium.