Digital Baker’s Gathering: Sukses Usaha Bakery Secara Online | Smartpluspro

Digital Baker’s Gathering: Sukses Usaha Bakery Secara Online

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, saarana pemasaran pun semakin luas bagi masyarakat. Tentu saja, media online menjadi salah satu platform yang digunakan oleh banyak masyarakat untuk memanfaatkan peluang tersebut. Selain kemudahan dalam melakukan pemasaran, teknologi dan informasi juga dapat dimanfaatkan sebagai saarana untuk menemukan kreasi dan inovasi baru dalam dunia bakery.

Untuk mendukung perkembangan ini, Sinar Mas Agribusiness and Food mengadakan acara “Digital Baker’s Gathering” . Acara ini membahas mengenai bakery yang dipasarkan dalam jaringan (daring) atau yang kita kenal dengan online yang dibawakan oleh Diaz Hermawan selaku praktisi digital.

Tak lupa, diadakan juga baking demo yang secara live dibawakan oleh Chef Kim Garry, Chef Jun, dan Chef Ernest.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WITA di Moneta Kitchen Makassar, yang diawali dengan kata sambutan dan presentasi produk oleh GM Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food, Bapak Davy Djohan. Produk yang dipresentasikan mengenai produk Sinar Mas Agribusiness and Food terutama dari produk FILMA.

Pada sesi baking demo, Chef Kim Garry dan team, mendemokan resep Gingger Cinnamon Cashew Naugat, Assorted Sweet Bread, Lemon Lime Cheese Cookies, Indonesian Salted Egg Layer Cake, Taiwanese Taro Mooncake, dan Chocolate Red Velvet Bundt Cake.  Selain menjelaskan cara pembuatan kue, dijelaskan juga mengenai perhitungan biaya dari resep kue-kue tersebut untuk mempersiapkan bisnis yang akan dijalankan secara online kedepannya.

Adapun sesi digital promotion yang dibawakan oleh Diaz Hermawan selaku praktisi digital marketing. Diaz membagikan ilmunya mengenai tren konsumen di dunia bakery hingga pengaruh digital marketing dalam usaha bakery.

Diaz pun memaparkan mengenai pentingnya iklan dalam usaha bakery secara digital dan peserta juga diberikan tutorial untuk mengiklankan usaha melalui social media. Tentu ilmu yang dibagikan oleh Diaz mendapat perhatian yang serius dari peserta.

Event Digital Baker’s Gathering kali ini diwarnai dengan berbagai hadiah door prize yang menarik untuk mendukung bisnis bakery para peserta pada akhir acara, dengan hadiah utama kompor, mixer, dan 6 buah hand mixer.

Sinar Mas Agribusines terus berkomitmen untuk berinovasi dan memenuhi kebutuhan para pengusaha mengenai produk margarine yang bermutu tinggi dan berkualitas premium.