Bisnis Aneka Kue Kekinian dari Korea | Smartpluspro

Bisnis Aneka Kue Kekinian dari Korea

Kue kekinian dari Korea telah banyak yang mendunia dan menjadi populer termasuk di Indonesia. Tak heran, kreasi kuliner dari Negeri Gingseng ini memang tergolong unik dan menarik. Cita rasanya pun bisa dibilang cocok dengan lidah orang Indonesia. Sedari dulu, bisnis makanan ala korea di Indonesia selalu banyak dicari. Apalagi dengan adanya pengaruh sosial media, beberapa jajanan dari Korea menjadi viral dan diburu banyak orang. Melihat potensi pasar yang sangat menjanjikan ini, tak ada salahnya bila Smart Bakers mencoba memulai bisnis kue kekinian ala Korea.

Jika Smart Bakers tertarik untuk mencoba berjualan aneka kue dari Korea, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kesuksesan bisa Smart Bakers dapatkan. Berikut adalah tips yang bisa Smart Bakers terapkan untuk memulai bisnis aneka kue kekinian dari Korea.

Tentukan Varian Kue Kekinian dari Korea yang Akan Dijual

Pastikan Smart Bakers selalu up to date dengan tren kue dari Korea yang tengah populer di masyarakat. Tentukanlah kue apa saja yang akan dijual dalam bisnis. Smart Bakers bisa fokus pada satu produk saja atau bisa juga dengan menjual beberapa varian sekaligus. Satu hal yang tidak kalah penting adalah mendapatkan resep yang tepat dan benar-benar enak. Teruslah bereksperimen sampai menemukan resep yang paling pas.

Smart Bakers bisa mulai dengan mencoba beberapa resep kue kekinian dari Korea berikut ini.

1. Korean Garlic Cheese Bread

Resep Korean Garlic Cheese Bread tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia karena cita rasa gurihnya yang membuat banyak orang ketagihan untuk mencobanya. Untuk membuat Korean Garlic Cheese Bread, roti dipotong menjadi 4 hingga 6 bagian kemudian diisi dengan cream cheese dan disiram dengan garlic sauce.

Kunci kelezatan resep ini tak hanya terdapat pada kualitas rotinya tapi juga pada kualitas rasa cream cheese dan garlic sauce yang dibuat. Buat cream cheese yang lezat dengan memadukan cream cheese, gula halus dan dairy whipped cream. Dalam pembuatan garlic sauce, cairkan Filma Prestige Margarine dan campurkan dengan bawang putih cincang halus, telur, susu kental manis dan petersely cincang. Aroma buttery dari Filma Prestige Margarine akan membuat garlic sauce menjadi sangat gurih dan menggoyang lidah.

2. Gyeranppang

Resep perpaduan pancake dengan sandwich telur ini juga tidak kalah menarik. Gyeranppang menjadi salah satu street food favorit di Korea dan kepopulerannya meluas sampai ke Tanah Air. Rasa gurih dan manisnya memikat siapa saja yang mencobanya. Cara membuatnya pun tergolong mudah yaitu dengan cara menambahkan telur dan topping di atas adonan kemudian dipanggang. Smart Bakers bisa menggunakan loyang khusus pembuatan gyerran ppang atau dengan loyang kecil lain seperti loyang muffin dan cupcake. Dalam pembuatan adonan Gyeranppang, gunakan Palmboom Margarine untuk menciptakan kue dengan aroma fruity butter yang menggugah selera. Tambahkan aneka topping seperti potongan smoke beef dan keju mozarella.

3. Bungeoppang

Kue berbentuk ikan mas ini disukai oleh banyak kalangan, terutama anak-anak. Untuk membuat kue ini, Smart Bakers memerlukan cetakan khusus berbentuk ikan. Bungeoppang biasa diisi dengan red bean paste ala Korea, tapi Smart Bakers bisa melakukan kreasi dengan isian lain seperti coklat dan keju. Camilan ini sangat cocok dihidangkan selagi hangat. Tambahkan Palmboom Cake Margarine dalam adonan bungeoppang untuk menghasilkan wangi buah yang menggoda.

4. Toppoki

Pecinta kuliner Korea pasti tidak bisa lepas dari kue beras yang disiram saus berwarna kemerahan ini. Jajanan khas Korea yang memiliki cita rasa pedas ini memang sudah populer dari dulu dan sudah banyak dijual di Indonesia. Kunci kelezatan dari resep toppoki adalah rasa saus pedas yang membalut kue beras. Dalam pembuatan saus toppoki, gunakan Palmboom Cake Margarine untuk menumis bahan-bahannya agar tercipta kelezatan yang istimewa.

Temukan Supplier Bahan yang Terpercaya

Setelah menentukan varian dan resep kue kekinian Korea yang akan dibuat, langkah selanjutnya yang perlu Smart Bakers lakukan adalah menemukan supplier bahan yang tepat dan berkualitas. Misalnya dalam pembuatan resep Korean Garlic Cheese Bread, banyak pebisnis yang memilih untuk membeli roti bun dari supplier dibandingkan dengan membuatnya sendiri. Begitu juga saat berbisnis menjual toppoki, kue beras dapat dibeli dari supplier dan Smart Bakers tinggal berkreasi mengolah sausnya. Dalam hal ini, Smart Bakers harus cermat dalam memilih supplier bahan pembuatan karena akan sangat mempengaruhi hasil akhir dari kue yang dijual.

Tidak ada salahnya apabila Smart Bakers memilih untuk membuat sendiri bahan-bahan untuk kue kekinian Korea. Untuk membuat Korean Garlic Cheese Bread dengan cita rasa istimewa, diperlukan roti yang gurih dan lembut teksturnya. Smart Bakers bisa membuat roti berkualitas dengan menggunakan Palmboom Cake Margarine sebagai bahan utamanya. Dengan membuat sendiri roti untuk pembuatan Korean Garlic Cheese Bread, Smart Bakers bisa memastikan kualitas tanpa harus bergantung pada supplier.

Promosikan Bisnis Kue Kekinian dari Korea

Setelah kue selesai dibuat, kini saatnya mempromosikannya untuk menggaet konsumen. Smart Bakers bisa memulai dengan mencoba memberikan tester kue ke teman-teman atau kerabat dan mintalah pendapat mereka. Ingat bahwa bisnis ini memiliki sangat banyak pesaing sehingga kritik dan masukan dari orang lain sangat perlu Smart Bakers perhatikan.

Buatlah promosi di sosial media karena target market utama dari bisnis kue kekinian Korea adalah anak-anak muda dan milenial yang hobi menjelajah internet di keseharian mereka.

Demikianlah tips yang bisa Smart Bakers terapkan dalam menjalankan bisnis aneka kue kekinian dari Korea. Dengan memahami tren dan target market serta menggunakan resep dan bahan yang tepat, bisnis ini bisa memberikan banyak keuntungan bagi Smart Bakers. Selamat mencoba dan semoga sukses!