Trend Bisnis Bakery di Tahun 2021 Serta Persiapannya ! | Smartpluspro

Trend Bisnis Bakery di Tahun 2021 Serta Persiapannya !

Tantangan yang perlu Smart Bakers taklukkan di penghujung tahun ini adalah mempersiapkan diri dan juga mempersiapkan bisnis Smart Bakers untuk menyambut tren bakery di Tahun 2021. Tahun 2020 akan segera berakhir, namun bukan berarti pandemi dan dampaknya terhadap kondisi ekonomi akan mereda dengan segera. Maka dari itu, Smart Bakers perlu secara cermat mengatur strategi untuk menghadapi tahun 2021. 

Jika sebelumnya banyak perencanaan bisnis yang tidak bisa berjalan sesuai harapan akibat pandemi COVID-19, kali ini Smart Bakers bisa mempersiapkannya dengan lebih matang. Belajar dari pengalaman dan situasi selama masa pandemi di tahun 2020, Smart Bakers bisa lebih beradaptasi  dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi di tahun 2021. Apa saja yang perlu Smart Bakers persiapkan? Artikel kali ini akan membahas mengenai prediksi tren serta motivasi bisnis bakery di tahun 2021.

Tren Bisnis Bakery 2021

Terdapat banyak tren bisnis bakery yang diprediksi akan naik daun di tahun 2021. Beberapa diantaranya berkaitan dengan penampilan luar dan juga kandungan bahan yang digunakan dalam produk bakery. Tren yang menitik beratkan pada faktor fungsional produk bakery juga diprediksi akan populer, begitu juga bakery yang disertai dengan isu dampak sosial yang positif.

1. Healthy Bakery Tetap Berjaya

Bakery dengan tema healthy bakery akan tetap menjadi tren di tahun 2021 dimana isu kesehatan masih menjadi perhatian utama di kalangan masyarakat. Label bakery rendah gula, bakery vegan, bakery bebas gluten, ataupun bakery dengan bahan natural akan memiliki nilai lebih di mata pembeli. Healthy bakery bisa menjadi pilihan bisnis bakery premium yang mendatangkan banyak keuntungan di tahun 2021. Smart Bakers bisa berkreasi dengan berbagai macam resep healthy bakery yang ada di website maupun sosial media Smartplus Pro. Tentunya tiap resep healthy bakery bisa dibuat dengan aneka margarine berkualitas tinggi dari Filma, Palmboom dan Palmvita.

2. Produk Bakery dan Pastry yang Instagramable

Penggunaan perpaduan warna-warna yang terang serta bentuk kue/roti yang menarik dan kreatif akan menjadi tren di tahun 2021. Seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat di sosial media, terlebih instagram, berbagai produk bakery dengan penampilan yang mencolok, unik serta memanjakan mata akan lebih cepat populer dan viral. Produk bakery yang memenuhi kriteria instagramable ini akan mendominasi tren bakery di tahun 2021. Salah satu resep kue instagramable yang bisa Smart Bakers coba buat adalah Chantilly Lemon Pie dengan hiasan krim chantilly yang unik dan menarik.

3. Kemasan dengan Penjelasan Sisi Fungsional Produk Bakery

Jangan lewatkan penggunaan kemasan roti dan pastry yang disertai dengan tulisan yang menggarisbawahi sisi fungsionalnya seperti misalnya “tinggi protein”, “mengandung serat tinggi”, “kaya antioksidan” dan lain sebagainya. Pemberian fungsi ekstra dalam produk bakery akan menambah nilainya dan menjadikannya bakery premium yang layak dibeli dengan harga tinggi oleh konsimen. Smart Bakers bisa mencoba memasarkan Chocolate Whole Wheat Bludder Cake dengan tulisan “mengandung serat dan nutrisi tinggi” karena kandungan whole wheat yang ada di dalamnya.

4. Produk Bakery dengan Tanggung Jawab Sosial

Bakery yang menjual sisi social responsibility (tanggung jawab sosial) juga dinilai akan lebih menarik perhatian konsumen di tahun 2021, misalkan produk bakery dan pastry yang mengklaim bahan-bahannya berasal dari para petani lokal. Ada juga bakery yang mengutamakan bahan dan proses pembuatan ramah lingkungan. Selain itu ada juga bisnis bakery yang menginfokan pada konsumen bahwa di setiap pembelian produk, sebagian dananya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial tertentu. Nilai tanggung jawab sosial ini menarik perhatian konsumen dan diprediksi akan populer di tahun 2021.

Bertahan dan Terus Berkembang di Tahun 2021

Menjalankan bisnis bakery di tahun 2020 memang penuh tantangan. Hal ini membentuk mental bisnis yang lebih kuat untuk menghadapi segala bentuk tantangan lainnya di tahun 2021. Bagi bisnis bakery yang mampu bertahan maupun terus berkembang di tahun ini tentunya merupakan sebuah prestasi tersendiri. Itulah yang juga harus menjadi target di tahun 2021, bertahan dan berkembang menjadi bisnis bakery yang jauh lebih baik lagi.

Smart Bakers bisa menaikkan level bisnis bakery menjadi lebih baik sekaligus menjadi bisnis bakery premium berkualitas tinggi dengan memanfaatkan informasi tren bisnis bakery 2021 di atas. Selain itu Smart Bakers juga perlu menggunakan bahan berkualitas tinggi untuk menjaga mutu produk bakery yang Smart Bakers buat. Gunakan selalu rangkaian margarine, shortening dan cooking oil dari Smartplus Pro yang memang diformulasikan secara khusus untuk menghasilkan produk bakery premium. Semua produk margarine, shortening dan cooking oil ini bisa dibeli dengan cara menghubungi sales di e-katalog.

Itulah tren bisnis bakery 2021 yang bisa membangun motivasi bisnis Smart Bakers untuk terus mengembangkan bisnis bakery yang berkualitas. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa mendatangkan keuntungan bagi bisnis Smart Bakers di tahun 2021.