7 Bahan Kue Berkualitas untuk Bisnis Bakery Premium | Smartpluspro

7 Bahan Kue Berkualitas untuk Bisnis Bakery Premium

Dalam menjalankan bisnis bakery premium, bahan kue berkualitas sangat diperlukan untuk mewujudkan aneka kue dan roti bermutu tinggi. Hasil akhir dan nilai jual produk bakery akan sangat ditentukan oleh bahan-bahan pembuatannya. Maka dari itu, Smart Bakers perlu cermat dalam memilih aneka bahan kue yang beredar di pasaran.

Jika Smart Bakers ingin memberikan label premium pada bisnis bakery, infokan kepada konsumen bahwa produk roti Smart Bakers mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi. Konsumen akan lebih tertarik saat mengetahui bahwa produk bakery Smart Bakers dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang bisa menghasilkan tekstur dan rasa terbaik.

Terdapat banyak jenis bahan kue berkualitas yang bisa memberikan hasil akhir berupa kue/roti bernilai premium. Sebagai contohnya, 8 bahan premium berikut ini bisa Smart Bakers gunakan dalam proses pembuatan produk bakery bermutu tinggi yang disukai konsumen.

1. Margarine

Margarine adalah salah satu bahan yang akan sangat mempengaruhi hasil akhir produk bakery. Margarine berperan menentukan kualitas tekstur dan aroma kue yang dibuat. Agar kue yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi, gunakanlah margarine premium yang diformulasikan secara khusus untuk bakery seperti Filma Margarine atau Filma Prestige Butter Blend Margarine. Aroma butter yang dihasilkan oleh margarine premium ini bisa membuat rasa kue jadi jauh lebih lezat dan menggoda. Selain itu formula dalam margarine premium juga membuat kue jadi lebih lembut dan mengembang.

2. Butter Oil Substitute

Butter Oil Substitute atau BOS adalah salah satu varian shortening yang bisa dimanfaatkan untuk pembuatan bakery premium. Butter Oil Substitute terbuat dari minyak nabati yang telah dimurnikan dan dihilangkan baunya. Fungsi BOS adalah untuk menggantikan peran minyak mentega/butter dalam pembuatan kue. Salah satu produk BOS unggulan yaitu Filma BOS memiliki aroma butter milky yang unik yang dapat bertahan pada suhu pemanggangan sehingga aroma yang dihasilkan bertahan lebih lama. Jika Smart Bakers ingin membuat butter cookies, roti, bolu, atau krim isian kue dengan aroma butter milky yang menggugah selera, gunakanlah Filma BOS sebagai salah satu bahan utamanya.

3. Puff Pastry Shortening

Ingin membuat puff pastry berkualitas premium? Puff pastry shortening adalah jawabannya. Puff pastry shortening adalah shortening yang diformulasikan secara khusus untuk menghasilkan puff pastry yang renyah dan lezat. Produk puff pastry shortening berkualitas tinggi yang bisa Smart Bakers gunakan adalah Filma Puff Pastry Shortening. Produk ini memiliki plastisitas dan titik leleh yang baik sehingga dapat menghasilkan lapisan optimal pada puff pastry. Puff pastry yang dihasilkan memiliki tekstur renyah dan tentunya berkualitas premium.

4. Whole Grain

Whole grain merupakan bahan yang umum digunakan dalam bakery premium karena banyaknya kandungan gizi yang ada di dalamnya. Dalam bisnis bakery premium, biasanya konsumen akan sangat memperhatikan nilai kesehatan yang terkandung dalam roti/kue. Konsumen bersedia membayar lebih mahal produk bakery yang mengandung bahan-bahan menyehatkan. Maka dari itu, bahan-bahan yang menyehatkan seperti whole grain akan sangat mempengaruhi kualitas premium suatu produk bakery. Smart Bakers juga bisa menggunakan whole wheat flour untuk menggantikan tepung serbaguna dalam pembuatan bakery premium.

5. Protein Powder

Protein powder bisa memberikan nilai lebih untuk produk bakery premium. Produk bakery yang biasanya tinggi karbohidrat bisa diperkaya dengan gizi protein dengan cara menambahkan protein powder ke adonan. Protein powder yang biasa digunakan untuk baking adalah whey protein powder, soy protein powder dan pea protein powder. Protein powder yang berasal dari tumbuh-tumbuhan ini bisa menjadikan produk bakery jadi lebih bernilai premium karena kandungan gizinya. Saat konsumen melihat informasi nilai gizi yang baik dalam produk bakery, tentunya mereka akan lebih tertarik untuk membelinya.

6. Extract & Flavor

Ekstrak dan perisa menentukan rasa produk bakery sehingga Smart Bakers harus ekstra hati-hati dalam memilih bahan ini. Gunakan ekstrak dan perisa dari bahan alami yang tentunya akan lebih disukai oleh konsumen bisnis bakery premium. Ekstrak & perisa yang tepat bisa menghasilkan kualitas rasa premium yang memanjakan lidah konsumen.

7. Bahan Glaze

Selain tekstur, aroma, rasa dan kandungan gizi, penampilan luar produk bakery juga sangat mempengaruhi nilai premiumnya. Konsumen akan lebih tertarik dengan roti dan kue yang tampak premium dengan hiasan glaze yang mengkilap. Hiasan glaze bisa memberikan kesan mewah pada produk roti/kue sehingga lebih menarik dan menggugah selera. Manfaatkan bahan-bahan glaze yang simpel seperti olesan telur, gula cair atau cokelat. Smart Bakers juga bisa berkreasi dengan aneka ragam warna glaze agar produk kue jadi lebih menarik.

Itulah bahan-bahan kue berkualitas yang bisa Smart Bakers gunakan dalam proses produksi bisnis bakery premium. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Smart Bakers yang ingin menciptakan produk kue bernilai tinggi bagi konsumen. Untuk pemesanan aneka margarine dan shortening bermutu tinggi, Smart Bakers bisa menghubungi sales Smartplus Pro melalui E-Katalog.