5 Kreasi Cake Berbahan Kopi | Smartpluspro

5 Kreasi Cake Berbahan Kopi

Di penghujung tahun 2021 ini, olahan kopi yang biasanya berupa minuman masih menjadi favorit bagi banyak orang. Hal ini bisa dibuktikan dengan menjamurnya coffee shop di sekitar kita yang menyajikan berbagai minuman dari kopi. Jenis kopi yang digunakan juga beragam, mulai dari espresso, robusta, arabica, dll. Untuk Smart Bakers yang ingin memanfaatkan kesempatan ini, belum terlambat kok. Smart Bakers bisa menggunakan kopi sebagai bahan aneka olahan kue untuk usaha Smart Bakers.

Aneka kue dengan bahan dasar kopi bisa menjadi ide bisnis yang inovatif dan juga menguntungkan lho, Smart Bakers. Pasalnya, ada sebagian orang yang menyukai kopi, namun tidak bisa mengonsumsinya secara langsung dalam bentuk minuman. Misalnya para penderita maag dan asam lambung yang sangat sensitif dengan kafein yang ada pada kopi.

Ini tentu saja menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, Smart Bakers. Untuk memulai, Smart Bakers harus lebih dulu mengetahui jenis cake apa yang akan dijual ke konsumen. Berikut adalah rekomendasi kreasi cake kopi lezat yang bisa Smart Bakers coba dan pastinya akan menguntungkan sebagai ide bisnis.

1. Opera Roll Cake

Roll cake atau bolu gulung merupakan cake klasik yang sudah cukup populer keberadaannya. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, biasanya roll cake menjadi pilihan buah tangan ketika seseorang akan mengunjungi kerabatnya. Melihat adanya kebutuhan tersebut, di zaman yang membutuhkan inovasi ini, Smart Bakers bisa menggunakan kreasi roll cake sebagai ide usaha lho.

Perpaduan antara rasa kue bolu yang lembut dan harum dengan coffee cream, membuat konsumen Smart Bakers merasakan nostalgia sekaligus menikmati sensasi baru dari kopi. Cari tahu tentang resep Opera Roll Cake sekarang juga di sini ya!

2. Biscoff Cake

Biskuit Lotus Biscoff akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Bukan sesuatu yang mengejutkan, biskuit impor ini menjadi viral karena munculnya berbagai resep cake yang menggunakan Biscoff sebagai bahan utamanya. Untuk membuat sesuatu yang unik dengan Biscoff ini, Smart Bakers bisa menambahkan sedikit kopi pada bahan utamanya lho. Dengan menambahkan kopi ke dalam bahan Biscoff Cake, rasa yang dihasilkan akan jauh lebih kaya. Ayo lihat resepnya di sini!

3. Coffee Pie

Bukan hanya kopi, beberapa tahun belakangan ini, pie menjadi perbincangan hangat karena inovasi yang dilakukan oleh salah satu restoran terkenal. Jangan khawatir, Smart Bakers masih bisa menciptakan sesuatu yang baru dari pie untuk bisnis Smart Bakers kok. 

Smart Bakers bisa menggabungkan pie yang viral dengan kopi. Nama cake ini adalah Coffee Pie. Pie dengan bentuk bulat ini mencampurkan kopi bubuk pada bahan-bahannya, sehingga menghasilkan kombinasi antara aroma butter dari penggunaan FILMA®️ Butters Oil Substitute (BOS) dan juga rasa khas kopi. Rasa kopi pada Coffee Pie tidak hanya bisa didapatkan dari pie-nya saja lho, tapi juga dari custard yang dicampur dengan kopi. Resep Coffee Pie yang enak bisa Smart Bakers dapatkan di sini.

4. Tiramizu Lovers

Smart Bakers pasti sudah familiar dengan menu satu ini. Tiramisu atau yang terkadang diubah menjadi bahan candaan seperti 'Tira Miss You' ini memang sudah terkenal dengan rasanya yang enak dan teksturnya yang sangat lembut. Ditambah dengan aroma dan sedikit rasa kopi di dalamnya, akan sangat cocok sebagai ide usaha dessert Smart Bakers. 

Dengan banyaknya persaingan dalam membuat tiramisu, Smart Bakers harus benar-benar memperhatikan kualitas dari cake ini. Pastikan Smart Bakers selalu menjaga kelembutan dan rasa dari Tiramizu Lovers ini dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti FILMA®️ Prestige Margarine. Dijamin rasa yang dihasilkan akan menjadi lebih sempurna. Cek resep Tiramizu Lovers di sini.

5. Coffee Slice Cake

Cake bolu dan krim mungkin hal yang biasa. Namun, bukan berarti classic cake tidak bisa menjadi menu yang inovatif dan disukai oleh konsumen. Smart Bakers bisa melakukan sedikit modifikasi seperti menambahkan kopi pada bahan classic cake, sehingga classic cake yang biasa-biasa saja bisa menjadi sesuatu yang baru. Salah satu resep classic cake yang ringan dan cocok sebagai cemilan adalah resep Coffee Slice Cake. Smart Bakers bisa menambahkan kopi pada adonan bolu dan juga pada cream yang menjadi topping. Rasa manis yang dikombinasikan dengan rasa dan aroma kopi pada bolu dan cream, akan memberikan cita rasa yang baru bagi konsumen Smart Bakers.

Dalam membuat kreasi cake kopi, salah satu hal yang harus Smart Bakers perhatikan adalah kualitas kopi. Pastikan kopi yang Smart Bakers gunakan sebagai bahan kue kopi berkualitas tinggi, sehingga rasa kopi yang dihasilkan pada cake buatan Smart Bakers menjadi lezat dan istimewa.

Selain itu, ada lagi yang harus diperhatikan oleh Smart Bakers dalam membuat kue kopi. Inilah yang menjadi nyawa dari setiap adonan yang dibuat, tidak lain adalah margarin atau mentega. Penggunaan keduanya sangat dibutuhkan untuk mendapatkan tekstur yang lembut serta rasa yang enak. Smart Bakers harus mulai memastikan untuk menggunakan berbagai bahan dari produk FILMA®️, karena dijamin memiliki kualitas tinggi dan formula yang tepat dalam membuat kue. Sehingga, hasil yang didapat pun akan memuaskan konsumen. 

Tunggu apa lagi? Ayo mulai ciptakan kreasi kue yang unik dan lezat dari kopi dengan FILMA®️. Segera lakukan pemesanan produk FILMA®️ melalui katalog ini, ya.