3 Peluang Bisnis Bakery di Bulan Ramadhan dan Cara Memasarkannya | Smartpluspro

3 Peluang Bisnis Bakery di Bulan Ramadhan dan Cara Memasarkannya

Bulan Ramadhan mendatangkan beragam peluang bisnis bakery yang menguntungkan. Maka dari itu, banyak pebisnis bakery yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk mengembangkan bisnis, memperluas pasar dan meningkatkan penjualan. Setiap peluang bisnis pastinya juga harus diiringi dengan strategi pemasaran yang memadai sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

Seperti apa peluang bisnis bakery di bulan Ramadhan dan cara memasarkannya? Ini dia beberapa peluang bisnis yang bisa Smart Bakers coba:

Bisnis Kue Kering

Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis kue kering. Seperti yang kita ketahui, snack kue kering merupakan suguhan wajib yang ada di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Banyak yang mulai berburu dan menyetok persediaan kue kering di bulan Ramadhan sehingga permintaan pasar meningkat pesat di bulan ini. Jangan lewatkan kesempatan ini dan mulai kembangkan bisnis kue kering yang menguntungkan.

Smart Bakers bisa menggunakan aneka resep kue kering premium seperti Garlic Kastengels, Matcha Pineapple Cookies, dan Cookies Kelapa Pelangi. Dalam pembuatan kue kering, pastikan untuk selalu menggunakan bahan-bahan bermutu tinggi yang bisa meningkatkan kualitas rasa dan tekstur. Kualitas adalah hal yang harus diutamakan saat berbisnis kue kering di bulan Ramadhan karena tingginya persaingan pasar. Membuat kue kering yang biasa-biasa saja tidak akan dilirik pelanggan. Bahan andalan yang bisa Smart Bakers gunakan untuk membuat kue kering berkualitas premium adalah Palmboom Cake Margarine yang beraroma fruity butter dan FILMA Prestige yang beraroma buttery.

Memasarkan Kue Kering di Bulan Ramadhan

Calon pelanggan akan banyak menghabiskan waktu di sosial media ketika bulan Ramadhan, sehingga manfaatkanlah momen ini untuk berpromosi di sosial media. Buat akun untuk bisnis kue kering Smart Bakers dan mulai pasarkan pada target market yang sesuai. Smart Bakers bisa menjual kue kering dengan sistem pre-order.

Selain itu, cara menarik lainnya untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan menjual kue kering dalam bentuk paket hampers. Ramadhan dan Idul Fitri sangat erat kaitannya dengan tradisi mengirim hampers sehingga Smart Bakers bisa meraup banyak keuntungan dengan menjual paket hampers, tentunya ditambah dengan desain pengemasan yang menarik.

Bisnis Dessert Box

Dessert box sempat booming di bulan Ramadhan tahun 2020. Di tahun 2021, dessert ini akan tetap memiliki banyak peminat dan akan ada lebih banyak varian dessert box yang menanti. Sajian dessert box yang manis dan berisi aneka tekstur memang menjadi menu berbuka puasa yang selalu dinantikan. Dapatkan keuntungan dengan peluang bisnis dessert box di bulan Ramadhan dengan cara menghadirkan menu-menu unik. Beberapa contoh resep yang bisa Smart Bakers kreasikan adalah Dessert Box Pudding dengan topping biskuit, Dessert Box Eclair Cake dan Choco Mango Dessert Pudding.

Tips Membuat Bisnis Dessert Box Laris Manis

Foto tampilan dessert box yang menarik kadang masih belum cukup untuk membuat pelanggan tertarik membeli. Calon pembeli akan lebih tertarik saat mereka melihat orang lain melakukan review dan menceritakan pengalaman menikmati dessert box buatan Smart Bakers. Maka dari itu strategi pemasaran yang cocok untuk dessert box adalah dengan mengajak kerjasama para influencer sosial media untuk mereview dessert box buatan Smart Bakers. Jika budget yang Smart Bakers miliki terbatas, Smart Bakers bisa mulai dengan meminta review dari teman-teman dan kerabat yang memiliki banyak followers di sosial media. Hal ini akan membuat banyak orang lebih mengenal produk dessert box buatan Smart Bakers dan tertarik untuk membelinya.

Bisnis Aneka Takjil

Satu lagi peluang bisnis yang tak kalah menguntungkan di bulan Ramadhan adalah bisnis aneka takjil. Banyak orang berburu takjil untuk konsumsi sehari-hari di bulan puasa, maka dari itu bisnis ini bisa mendatangkan banyak keuntungan. Smart Bakers bisa mencoba membuat varian takjil yang menarik untuk dipasarkan seperti menu yang mengenyangkan seperti Bolen Pisang Kacang Coklat dan Roti Maryam Toping Pisang Saus Karamel serta takjil yang menyegarkan seperti Markisa Cake.

Cara Sukses Memasarkan Bisnis Aneka Takjil

Bisnis aneka takjil biasanya dibuka secara offline yaitu dengan berjualan di area-area tertentu. Namun, Smart Bakers juga bisa memasarkan bisnis takjil dengan online platform seperti fitur pesan makanan di aplikasi ojek online. Buat promo dan diskon khusus bulan Ramadhan sehingga orang-orang semakin tertarik untuk memesan.

Itulah 3 peluang bisnis bakery di bulan Ramadhan dan cara memasarkannya. Gunakan selalu produk-produk dari FILMA & Palmboom untuk membuat aneka menu bisnis bakery premium. Pesan aneka margarine, shortening dan cooking oil berkualitas tinggi di e-katalog. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berkreasi mengembangkan bisnis bakery di bulan Ramadhan.